Menangi GP Spanyol, Max Verstappen: Harus Lebih Cepat

Selasa, 24 Mei 2022 - 05:02 WIB
loading...
Menangi GP Spanyol, Max Verstappen: Harus Lebih Cepat
Max Verstappen berhasil menjuarai GP Spanyol yang merupakan seri keenam Formula 1 (F1) 2022. Namun, dia mengakui mobilnya masih kurang cepat. Foto: REUTERS/Manu Fernandez
A A A
BARCELONA - Max Verstappen berhasil menjuarai GP Spanyol yang merupakan seri keenam Formula 1 (F1) 2022, Minggu (22/5/2022). Namun, pembalap Red Bull Racing mengakui mobilnya masih kurang cepat.



Verstappen bisa dianggap cukup beruntung visa finish pertama di Sirkuit Barcelona-Catalunya itu. Sebab, dia terus berada di belakang Charles Leclerc sampai pertengahan balapan.

Pembalap asal Belanda itu bahkan sempat tercecer ke urutan empat. Itu karena ada masalah pada sistem Drag Reduction System (DRS) di mobilnya. Dengan penuh perjuangan, Verstappen bisa kembali ke posisi semula.

Tak lama kemudian, Leclerc yang ada di baris terdepan mengalami masalah mesin sampai akhirnya harus mundur. Alhasil, Verstappen bisa merebut podium pertama yang dibuntuti Sergio Perez dan George Russell.

Walau bisa menang di Negeri Matador, Verstappen rupanya enggan terbuai. Sebab, dia menganggap Ferrari dan Leclerc masih punya kecepatan yang bisa mengancam di balapan berikutnya.

“Kami harus realistis. Kecepatan kami pada satu putaran dan selama balapan lebih lambat. Sebelum saya keluar lintasan, Charles dapat sedikit menjauh,” kata Verstappen di laman resmi F1.

Berkat kemenangan itu, Verstappen kini memimpin klasemen dengan poin 110. Dia menggusur Leclerc yang kini terpaut enam poin. Karena itulah dia meminta kepada Red Bull untuk segera meningkatkan kecepatan mobil.



“Tentu, sekarang kami dapat memimpin di klasemen. Tetapi, kami juga harus memiliki mobil dengan daya tahan yang kuat. Kami juga harus meningkatkan performa. Namun, untuk sekarang, hasil ini sangat positif,” harapnya.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2617 seconds (0.1#10.140)