Waduh! Medali Juara Liga Italia Stefano Pioli Dicuri, Untung Dapat Ganti Baru

Senin, 23 Mei 2022 - 11:00 WIB
loading...
Waduh! Medali Juara Liga Italia Stefano Pioli Dicuri, Untung Dapat Ganti Baru
Stefano Pioli berhasil membantu AC Milan menjuarai Liga Italia 2021/2022. Namun, dia mengalami nasib sial karena medali juara yang didapatnya dicuri. Foto: REUTERS/Alberto Lingria
A A A
REGGIO EMILIA - Stefano Pioli berhasil membantu AC Milan menjuarai Liga Italia 2021/2022. Namun, dia mengalami nasib sial karena medali juara yang didapatnya dicuri oknum tidak bertanggung jawab.

Baca Juga: AC Milan Juara Liga Italia, Zlatan Ibrahimovic: Aku Tepati Janji!

Padahal itu medali juara pertamanya sebagi pelatih. Kabar baiknya, penyelenggara Liga Italia berjanji akan menggantinya dengan yang baru.

Milan mengamankan Scudetto setelah menang 3-0 atas Sassuolo di Mappei Stadium, Reggio Emilia, Minggu (22/5/2022). I Rossoneri berjaya berkat brace Oliver Giroud (17’ dan 32’) dan Franck Kessie (36’).

Berkat hasil itu, kemenangan 3-0 Inter Milan atas Sampdoria menjadi tidak berarti. Milan finis di puncak klasemen dengan koleksi 86 poin, unggul dua poin dari I Nerazzurri.

Milan kemudian merayakan gelar di kandang Sassuolo. Sebanyak 15 ribu Milanisti -sebutan fans Milan- yang hadir di stadion bersorak riang gembira.

Namun, nasib sial menimpa Pioli. Sebab, medali juara yang susah payah didapatnya pada musim ini malah dicuri oleh orang tidak bertanggung jawab.

Pioli lalu memohon kepada pihak Liga Italia untuk bertindak. Pelatih berusia 56 tahun itu mengatakan medali juara itu amat berharga bagi dirinya.

Peristiwa ini membuat Pioli bersedih. Sebab, itu medali juara pertamanya selama bergelut sebagai pelatih sepak bola sejak 1999.

“Saya kecurian medali juara, seseorang melepaskannya dari leher saya. Jika saya bisa mengajukan banding, saya akan berterima kasih. Itu satu-satunya yang saya miliki,” kata Pioli dikutip Football Italia.

Permohonan Pioli lantas dikabulkan oleh pihak Liga Italia. Mereka berjanji akan menggantinya dengan medali juara yang baru.

Baca Juga: AC Milan Scudetto, Stefano Pioli: Kami Lebih Pantas Juara ketimbang Inter Milan

“Hey Tuan Pioli, kami akan memberikan medali lagi besok,” tulis pernyataan resmi Liga Italia melalui Twitter.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1927 seconds (10.55#12.26)