10 Gerakan Terlarang dalam Pertandingan UFC, Picu Lumpuh dan Kematian

Senin, 23 Mei 2022 - 21:00 WIB
loading...
10 Gerakan Terlarang dalam Pertandingan UFC, Picu Lumpuh dan Kematian
UFC merupakan kompetisi MMA terbesar di dunia. Meski MMA adalah seni bela diri campuran, tetapi ada 10 gerakan yang dilarang digunakan setiap petarung. Foto: mmafighting
A A A
Ultimate Fighting Championship (UFC) merupakan kompetisi MMA terbesar di dunia. Meski MMA adalah seni bela diri campuran, tetapi ada 10 gerakan yang dilarang digunakan setiap petarung.



MMA merupakan salah satu olahraga berbahaya. Para petarung harus siap menerima pukulan di octagon agar bisa keluar sebagai pemenang.

Namun, menjadi turnamen olahraga, UFC membuat aturan untuk menjamin keselamatan para petarung. Sebab, dengan aturan ini, mereka bisa terhindar dari cedera fatal ataupun kematian.



Berikut adalah 10 teknik terlarang dalam pertarungan UFC:

1. 12-6 Elbows

Teknik sikutan vertikal ke arah 12 dan ke arah 6 seperti jarum jam. Suatu serangan dengan siku kepada lawan saat di posisi atas, secara vertikal ke arah kepala atau wajah yang seperti membentuk arah jam 12 dan jam 6.

Serangan siku memiliki kekuatan yang besar dan begitu berbahaya kalau mengenai kepala. Selain itu, ketika kena wajah bisa membuat wajah sobek dan mencederai mata.

2. Rabbit Punches
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2324 seconds (0.1#10.140)