Khabib Nurmagomedov Wariskan Jurus Jawara UFC kepada Islam Makhachev

Senin, 23 Mei 2022 - 15:01 WIB
loading...
Khabib Nurmagomedov Wariskan Jurus Jawara UFC kepada Islam Makhachev
Khabib Nurmagomedov Wariskan Jurus Jawara UFC kepada Islam Makhachev/The Sun
A A A
Khabib Nurmagomedov mewariskan jurus jawara UFC kepada Islam Makhachev untuk menjadi petarung UFC juara yang lebih baik daripada dia. Juara UFC tak terkalahkan itu memohon agar UFC membiarkan Islam Makhachev bisa melawan Charles Oliveira, mantan jawara UFC yang sabuk juaranya dicopot karena kelebihan bobot.

Baca Juga: Top 10 Petinju P4P Terbaru: Jermell Charlo Juara Tak Terbantahkan

Legenda UFC yang memiliki rekor 29-0 sebelum memutuskan pentiun itu menganggap Islam Makhachev bisa menjadi petarung UFC kelas ringan terhebat yang pernah ada. Tetapi untuk melakukannya, Makhachev harus mengalahkan Oliveira dan Khabib telah meminta UFC untuk memberikan kesempatan kepada anak didiknya.

Berbicara kepada TMZ tentang potensi Makhachev untuk menjadi yang terbaik yang pernah ada, Khabib berkata: "Jelas, itu mungkin. Anda tahu, sekarang ini seperti pertarungan warisan untuk Islam. Mengapa saya sangat ingin dia bertarung melawan Charles Oliveira, karena dia memiliki 11 kemenangan beruntun dan UFC tidak pernah membuat pertarungan seperti ini.''

''11 kemenangan beruntun vs 10 kemenangan beruntun. Seharusnya saya melawan Tony [Ferguson]. Oke, itu tidak pernah terjadi. Sekarang kita memiliki Islam vs Charles. Biarkan orang-orang ini bertarung,''harap Khabib.

Khabib yang saat ini menjadi pemilik event pertarungan dan melatih petarung UFC Rusia melanjutkan: "Jika Islam mengalahkan Charles dan kemudian dia mengalahkan darah baru seperti dari generasi muda, kami memiliki banyak pejuang muda di peringkat divisi ringan.''

"Beneil [Dariush], Islam mengalahkan Charles, Islam mengalahkan tiga petinju lagi, dia bisa menjadi petinju kelas ringan terhebat yang pernah ada. Dia memiliki potensi ini. Dia baru berusia 30 tahun, tetapi UFC harus memberinya kesempatan."

Baca Juga: Profil dan Agama Farzhad Mansouri, Atlet Afghanistan yan g Kabur dari Taliban

Charles Oliveira yang memiliki rekor 33-8 kehilangan sabuk ringan karena kelebihan berat badan sehari sebelum dia melawan Justin Gaethje. Meskipun demikian, spesialis kuncian itu mencekik favorit penggemar, Gaethje, untuk mencatat kemenangan ke-11.

Islam Makhachev mengumpulkan 10 kemenangan berturut-turut dan tidak terbendung sejak satu-satunya kekalahan profesionalnya pada tahun 2015. Dia adalah peringkat 4 UFC ringan setelah mengalahkan orang-orang seperti Dan Hooker dan Drew Dober.
(aww)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1131 seconds (10.177#12.26)