Ketua DPR Puan Maharani Minta Atlet Dipersiapkan Lebih Matang ke SEA Games 2023

Senin, 23 Mei 2022 - 17:30 WIB
loading...
Ketua DPR Puan Maharani Minta Atlet Dipersiapkan Lebih Matang ke SEA Games 2023
Ketua DPR RI Puan Maharani mengapresiasi pencapaian Indonesia menduduki peringkat ketiga pada klasemen perolehan medali di SEA Games 2021 Hanoi, Vietnam / Foto: Dok SINDO
A A A
JAKARTA - Ketua DPR RI Puan Maharani mengapresiasi pencapaian Indonesia menduduki peringkat ketiga pada klasemen perolehan medali di SEA Games 2021 Hanoi , Vietnam. Dia menuturkan keberhasilan ini bisa dijadikan sebagai pelecut semangat kontingen tim Merah Putih untuk meningkatkan prestasi pada SEA Games ke-32 yang rencananya digelar di Kamboja pada Mei 2023 mendatang.

Salah satu yang mendapat sorotan Puan adalah prestasi Indonesia di cabang mother of sports seperti atletik. Dalam catatannya, target perolehan medali di cabang olahraga ini meleset banyak di SEA Games 2021.

"SEA Games 2023 Kamboja harus dipersiapkan secara matang. Saya sangat berharap cabang mother of sports bisa lebih unjuk gigi tahun depan," kata Puan dalam keterangan persnya, Senin (23/5/2022).

BACA JUGA: Live di iNews! Perang Bintang Bulu Tangkis Dunia di Indonesia Masters dan dan Indonesia Open 2022

"Dalam ajang SEA Games 2021 Vietnam, saya melihat untuk cabang mother of sports, kita banyak kecolongan medali. Dengan potensi yang ada, kita harus perkuat lagi cabang olahraga ini. Saya harap pemerintah menjadikan hal ini sebagai bahan evaluasi, agar pembinaan untuk cabang mother of sports ke depan terus ditingkatkan,” tambah Puan.

Sebagai catatan, Indonesia hanya meraih 2 medali emas dari target 5 emas dalam cabang atletik. Di cabor atletik, ada 47 event yang dipertandingkan.



BACA JUGA: Sejarah Emas Basket Indonesia Berkat Kolaborasi Local Hero, Pemain Keturunan dan Naturalisasi

"Perolehan medali emas dalam cabang mother of sports belum sesuai target, angkanya masih jauh di bawah number of events yang dipertandingkan. Sebagai cabor unggulan, saya mendorong organisasi induk cabang mother of sports menyusun program hingga strategi yang matang untuk meningkatkan prestasi di cabang ini," tambah Puan.

Di sisi lain, Puan merasa bangga lantaran Indonesia untuk pertama kali berhasil mendapatkan emas untuk cabang olahraga Basket setelah mengalahkan Filipina pada SEA Games 2021.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1599 seconds (11.252#12.26)