Ladeni Wartawan, Naomi Osaka Umbar Senyum Meski Tersingkir Dini di Prancis Terbuka 2022

Selasa, 24 Mei 2022 - 08:01 WIB
loading...
Ladeni Wartawan, Naomi Osaka Umbar Senyum Meski Tersingkir Dini di Prancis Terbuka 2022
Naomi Osaka tersingkir dari Prancis Terbuka 2022/Foto/Twitter
A A A
PARIS - Tampil di partai awal dan guyuran gerimis, Naomi Osaka tersingkir dari Prancis Terbuka 2022 di Stade Roland Garros, Senin (23/5/2022). Osaka dikalahkan unggulan ke-27 Amanda Anisimova (AS) 5-7 dan 4-6.

Ruang nomor 1 konferensi pers langsung disesaki wartawan. Terlambat 20 menit darijadwal yang ditetapkan, mulai beredar gunjingan. Akankah Naomi kembali memboikot kalangan pers? Seperti yang sudah dilakukan sebelumnya?

Baca juga: Grand Slam Prancis Terbuka 2022, Novak Djokovic Termotivasi Pertahankan Gelar

Tampaknya tidak. Wanita keturunan Jepang ini tetap memenuhi kewajibannya. Bahkan, meskipun kalah, senyumnya tetap terkembang.

Satu demi satu pertanyaan wartawan dijawabnya dengan sabar. Beberapa pertanyaan yang berulang juga diladeni dengan telaten. "Saya baru dengar pertanyaan itu, baru kali ini," katanya. Pertanyaan di masa akhir konferensi pers, yang biasanya dilontarkan dalam bahasa ibunya, dalam hal ini bahasa Jepang, dijawabnya dengan bahasa Inggris yang lancar.

Baca juga: Jadwal Pertandingan Final Wilayah NBA, Selasa (24/5/2022): Warriors di Ambang ke Final

"Terus terang saya tidak membaca pesan pesan yang masuk di Instagram atau Twitter," katanya enteng, begitu ada pertanyaan tentang sikapnya menghadapi kekalahan di sosial media. Biasanya, jika ada berita yang mengejutkan, tidak terkecuali seperti kekalahannya di putaran pertama French Open, akun sosmednya akan dibanjiri pertanyaan.

Baginya, sosial media tidak penting. "Apalagi membaca satu demi satu komentar yang masuk, saya tidak melakukannya,“ imbuhnya.

Menit berikutnya, tanya jawab dengan sekitar 80 wartawan berlangsung lancar. Bahkan, ada wartawan secara terbuka memuji sikap Naomi kali ini. "Kalau ditanya lebih suka maka main di tanah liat atau rumput, sayalebih suka main di sini," katanya.

Meskipun harus menelan pil pahit, Naomi lebih percaya diri bermain di tanah liat. "Di lapangan rumput, saya pernah cedera," akunya. Jika tetap kalah di lapangan tanah liat, Naomi menyebutnya sebagai kurang latihan. "Saya hanya main dua kali saja tahun ini," katanya.

Tersingkirnya Naomi di putaran pertama tidak banyak menambah pundi pundinya. Peraih Grand Slam 4 kali ini hanya berhak mengantongi USD94.000.
(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1875 seconds (11.210#12.26)