Pemerintah Siapkan Bonus Atlet Berprestasi di SEA Games 2021

Selasa, 24 Mei 2022 - 10:11 WIB
loading...
Pemerintah Siapkan Bonus Atlet Berprestasi di SEA Games 2021
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Indonesia Zainudin Amali telah menyiapkan bonus
A A A
TANGERANG - Pemerintah telah menyiapkan bonus bagi para atlet yang berprestasi di SEA Games 2021 . Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Indonesia Zainudin Amali menyatakan nilai bonus akan diumumkan secepatnya.

Indonesia menempati peringkat 3 pada SEA Games setelah mengumpulkan 69 medali emas, 92 perak, dan 80 perunggu. Tim Merah Putih berada di bawah Vietnam dan Thailand yang berada di peringkat pertama dan kedua.

Baca juga: Grand Slam Prancis Terbuka 2022, Novak Djokovic Termotivasi Pertahankan Gelar

Atas pencapaian tersebut, Menpora Amali menyebut bahwa Indonesia telah menyiapkan apresiasi bagi atlet yang berprestasi. Namun dirinya belum mau membeberkan berapa besaran bonus yang telah disiapkan.

Sebagai perbandingan, SEA Games 2019 Filipina, pemerintah memberi bonus atlet periah emas perorangan senilai Rp200 juta, perak Rp100 juta, dan perunggu Rp60 juta.

Baca juga: Nikmati Persaingan dengan Liverpool, Pep Guardiola: Mereka Bantu Kami Berkembang

Sedangkan medali emas ganda senilai Rp160 juta, perak Rp80 juta, dan perunggu Rp48 juta. Untuk kategori beregu, medali emas dihargai Rp100 juta, perak Rp50 juta, dan perunggu Rp30 juta.

“Tentu nanti ada bentuk apresiasi bagi atlet yang meraih medali di SEA Games,” ujar Zainudin Amali pada acara penyambutan atlet di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (24/5/2022).

“Nanti itu akan diumumkan. Tunggu saja,” imbuh pria berusia 60 tahun tersebut.

Hasil yang didapatkan Indonesia pada SEA Games kali ini memang cukup membanggakan. Meski Tidak menurunkan atlet seperti di Filipina pada tahun 2019, Indonesia tetap berhasil meraih peringkat ketiga sesuai harapan presiden Joko Widodo.

Selain itu, beberapa cabang olahraga pun menjadi pusat perhatian setelah meraih hasil yang sangat memuaskan di SEA Games 2021. Seperti tim basket putra yang mampu mencetak sejarah dengan meraih medali emas untuk pertama kalinya.

Hal tersebut sekaligus berhasil mematahkan dominasi Filipina di cabor Basket. Pasalnya, Filipina dikenal sebagai macan ASEAN di cabor basket setelah mampu mendapatkan 13 medali emas di SEA Games berturut-turut.

https://video.sindonews.com/play/50211/jelang-balapan-formula-e-kursi-penonton-di-tribun-grandstand-telah-terpasang
(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1741 seconds (10.55#12.26)