Novak Djokovic Comeback Sempurna di Prancis Terbuka 2022

Selasa, 24 Mei 2022 - 14:00 WIB
loading...
Novak Djokovic Comeback Sempurna di Prancis Terbuka 2022
Novak Djokovic senang menjalani laga pembuka Prancis Terbuka dengan sempurna/foto/Twitter
A A A
PARIS - Novak Djokovic senang menjalani laga pembuka Prancis Terbuka 2022 dengan sempurna. Petenis asal Serbia itu menang mudah atas wakil Jepang, Yoshihito Nishioka 6-3, 6-1, 6-0, Selasa (24/5/2022).

Kemenangan ini merupakan pertama di pertandingan Grand Slam setelah drama status vaksinasi. Petenis nomor satu dunia itu tampil sempurna saat mengalahkan Nishioka.



Ini adalah pertandingan Grand Slam pertama petenis berusia 35 tahun itu di musim 2022. Tentu saja karena drama status vaksinasi, yang menyebabkan dia didiskualifikasi di Australia Open sebelumnya.

"Saya senang bisa kembali. Kenangan dari tahun lalu masih segar dalam ingatan saya," kata Djokovic dimuat dari Reuters, Selasa (24/5/2022).



Djokovic juga mengomentari tentang duel dengan Nishioka. Menurutnya, pertandingan itu sangat menyenangkan, sebab dia berjuang keras sejak set pertama. Nishioka adalah lawan yang cukup hebat baginya.

Wakil asal Jepang itu punya permainan yang cepat, dan konsisten sepanjang set. Namun, dia bermain gemilang hingga membuat sang lawan gagal menemukan permainan terbaiknya.

"Saya berjuang untuk beradaptasi di set pertama. Dia pemain yang sangat cepat. Set pertama nyaris tapi saya melaju melalui set kedua dan ketiga," tuturnya.

Lawan Djokovic selanjutnya untuk putaran ke-2 belum diketahui. Dia masih harus menunggu pertandingan antara Alex Molcan dan Federico Coria rampung terlebih dahulu.

Namun, dia sangat siap entah siapa pun lawan yang akan dihadapinya. Pencapaian tertinggi di Prancis Open 2022 sudah didapuk sebagai targetnya pada akhir turnamen.

"Saya selalu mengharapkan yang tertinggi untuk diri saya sendiri, tetapi itu adalah awal yang sangat baik," tutup Nadal.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2749 seconds (0.1#10.140)