Tim Ferrari Bongkar Jet Darat Charles Leclerc, Hasilnya Mengejutkan

Rabu, 25 Mei 2022 - 03:04 WIB
loading...
Tim Ferrari Bongkar Jet Darat Charles Leclerc, Hasilnya Mengejutkan
Tim Scuderia Ferrari membongkar jet darat Charles Leclerc setelah gagal menyentuh garis finis pada balapan Formula 1 GP Spanyol 2022, Minggu (22/5/2022) / Foto: Twitter Scuderia Ferrari
A A A
MARANELLO - Pembalap tim Scuderia Ferrari, Charles Leclerc , gagal menyentuh garis finis pada balapan Formula 1 GP Spanyol 2022, Minggu (22/5/2022). Pihak Ferrari pun langsung membongkar jet darat milik Leclerc dan mencari penyebabnya.

Memulai balapan dari pole position, Leclerc dapat memanfaatkannya dengan baik. Pembalap Monako tersebut mampu mempertahankan posisinya dari rivalnya, Max Verstappen, yang mencoba menyalipnya di tikungan pertama.

Petaka datang pada lap ke-27, saat Leclerc harus kehilangan tenaga pada mobil F1-75 miliknya. Pemimpin klasemen kejuaraan dunia tersebut pun terpaksa keluar lebih dulu, sehingga Verstappen dapat memenangkan balapan.

BACA JUGA: Verstappen Juara Formula 1 GP Spanyol 2022, Charles Leclerc Gagal Finis

Hal ini tentu memberikan rasa was-was bagi Ferrari. Pasalnya, bisa saja masalah yang serupa terulang pada balapan-balapan yang akan datang. Apalagi masih ada banyak balapan di sisa musim ini.

Seperti dilaporkan Corriere, Selasa (24/5/2022), Ferrari pun bergerak cepat. Usai GP Spanyol selesai, mereka langsung pulang ke Maranello. Tim berlambang kuda jingkrak itu pun langsung membongkar mobil milik Leclerc.

Hasilnya, mereka menemukan kerusakan pada mesinnya. Lebih tepatnya, pada komponen motor hybrid dan turbo. Kedua komponen tersebut tidak dapat diperbaiki dan tak bisa digunakan lagi pada balapan selanjutnya.

BACA JUGA: Duo Red Bull Kunci Podium di Catalunya, Pujian Mengalir

Meski begitu, komponen mesin utama dan motor kinetik tidak mengalami kerusakan. Dengan begitu, komponen tersebut masih bisa kembali digunakan untuk balapan selanjutnya.

Namun, kemungkinan Ferrari akan menggunakan mesin baru untuk seri selanjutnya, GP Monako. Mereka tak mau mengambil risiko di kampung halaman Leclerc.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1555 seconds (0.1#10.140)