Bonus SEA Games Indonesia Bikin Atlet Negara Tetangga Tergiur

Rabu, 25 Mei 2022 - 10:00 WIB
loading...
Bonus SEA Games Indonesia Bikin Atlet Negara Tetangga Tergiur
Sejumlah pebola voli putra Tim Nasional Indonesia berpose usai Upacara Penghormatan Pemenang nomor bola voli putra SEA Games Vietnam 2021 di Hoa Binh Gymnastic and Sport Center, Vietnam, Minggu (22/5/2022). ANTARA FOTO/Arsakha/app/wsj
A A A
HANOI - Sejumlah atlet Asia Tenggara terkejut dan tergiur dengan jumlah jumlah bonus yang diterima atlet Indonesia peraih medali pada ajang SEA Games . Tahun ini, jumlah bonus yang dijanjikan pemerintah Indonesia diprediksi sama menggiurkan.

Pemerintah selalu menggelontorkan bonus untuk para atlet peraih medali di ajang multievent internasional, termasuk SEA Games. Pada edisi tiga tahun lalu di Filipina misalnya, peraih medali emas perseorangan menerima Rp500 juta, perak Rp300 juta, dan perunggu Rp150juta.



Dikutip kantor berita Antara, Rabu (25/5/2022) para atlet peraih medali di negara tetangga juga akan menerima bonus dari pemerintah. Namun, jika dibandingkan dengan Indonesia, jumlah bonus para atlet negara tetangga masih jauh di bawah rata-rata atlet Indonesia.

Ketika disebut besaran bonus atlet Indonesia, para atlet negara tetangga sangat terkejut dan ada juga yang membelalakkan matanya. Mereka terkejut saat nominal angka telah dikonversi ke mata uang negara mereka masing-masing.

“Wow, mereka (atlet Indonesia peraih bonus SEA Games) bisa langsung menjadi jutawan!” kata atlet taekwondo asal Malaysia Jason Loo Jun Wei.

“Wah itu banyak sekali. Kalau begitu saya juga mau menjadi atlet Indonesia,” kata atlet Filipina, Jeordan Dominguez.

Jason Loo Jun Wei mengatakan bahwa dia hanya menerima bonus sebesar 20.000 Ringgit Malaysia (sekitar Rp66 juta) setelah menyabet medali emas taekwondo kategori poomsae ganda campuran SEA Games 2019.

Sementara itu, atlet taekwondo Vietnam Nguyen Dinh Khoi mengungkapkan pemerintahnya juga menghujani para atlet dengan bonus sebesar 30 juta Vietnam Dong (Rp18 juta) untuk peraih emas, 20 juta Dong (Rp12 juta) untuk peraih perak, dan 10 juta Dong (Rp6 juta) untuk peraih perunggu.

Di Filipina, Jeordan Dominguez yang meraih emas di kategori gaya bebas poomsae menerima bonus 300 ribu peso atau sekitar Rp83 juta.

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali sebelumnya telah memastikan peraih medali SEA Games 2021 Vietnam akan mendapat bonus dari pemerintah. Namun dia belum dapat menyebutkan nominal bonus yang akan diterima para atlet.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3362 seconds (0.1#10.140)