Guardiola Gigit Jari, Juergen Klopp Pelatih Terbaik Liga Inggris 2021/2022

Rabu, 25 Mei 2022 - 16:00 WIB
loading...
Guardiola Gigit Jari, Juergen Klopp Pelatih Terbaik Liga Inggris 2021/2022
Guardiola Gigit Jari, Juergen Klopp Pelatih Terbaik Liga Inggris 2021/2022. Foto: IST
A A A
LONDON - Juergen Klopp terpilih menjadi pelatih terbaik Liga Inggris 2021/2022 . Padahal, Pep Guardiola baru saja membawa Manchester City meraih gelar Premier League.

Klopp dinobatkan sebagai manajer terbaik Liga Inggris musim ini pada upacara Penghargaan Asosiasi Manajer Liga (LMA) tahunan ke-30 di London, Rabu (25/5/2022).

Baca Juga: Manchester City Juara Liga Inggris usai Hajar Aston Villa

Seperti diketahui, musim ini Klopp menorehkan banyak prestasi untuk Liverpool seperti Piala FA dan Piala Liga Inggris (Carabao Cup) musim ini. Namun gagal mengangkat trofi Liga Inggris (Premier League).

Saat menerima penghargaan itu, Klopp mengatakan timnya belum mencapai hasil maksimal. Tapi dia bersedia menerima penghargaan itu karena merasa banyak dukungan dan kerja keras orang-orang di belakangnya.

"Itu membuat agak gugup, itu bukan hasil terbaik bagi kami, tetapi kami sudah mengatasinya,” ucap Klopp dikutip laman Sky Sports.

"Dan ketika Anda memenangkan hadiah seperti ini, Anda adalah seorang jenius, atau Anda memiliki staf pelatih terbaik di dunia. Saya di sini bersama empat staf pelatih saya, dan mereka tahu betapa saya menghargai mereka,” lanjutnya.



Klopp dinobatkan sebagai pemenang dari gabungan survei yang dilakukan Kick It Out dan Sky Inclusion Champion Award. Sementara itu, duo QPR Chris Ramsey dan Manisha Tailor mengalahkan persaingan dari manajer Inggris Gareth Southgate.

Sekadar informasi, Pep Guardiola awalnya diyakini bakal menyabet penghargaan pelatih terbaik usai membawa Manchester City juara Liga Inggris.

Keberhasilan membawa Manchester City merengkuh trofi Liga Inggris musim ini membuat Pep Guardiola telah mengoleksi empat gelar juara di kompetisi sepak bola kasta teratas Premier League.

Torehan itu membuat Pep melampaui pelatih asal Prancis Arsene Wenger dan pelatih asal Portugal Jose Mourinho yang sama-sama mempersembahkan tiga gelar Liga Inggris kepada klub mereka.
(sto)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1704 seconds (11.252#12.26)