Profil dan Prestasi Son Heung-min, Pemain Termahal Asia dalam Sejarah dan Top Skor Liga Inggris!

Rabu, 25 Mei 2022 - 17:01 WIB
loading...
Profil dan Prestasi Son Heung-min, Pemain Termahal Asia dalam Sejarah dan Top Skor Liga Inggris!
Profil dan Prestasi Son Heung-min, Pemain Termahal Asia dalam Sejarah dan Top Skor Liga Inggris!
A A A
SEOUL - Penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-min mendapatkan sambutan bak pahlawan saat kembali ke Korea Selatan. Dia disambut meriah karena berhasil memenangkan sepatu emas Liga Inggris 2021/2022 bersama Tottenham Hotspur.

Sebagaimana diketahui, Son berhasil memenangkan sepatu emas setelah mencatatkan 23 gol di Liga Inggris 2021-2022. Son memenangkan penghargaan tersebut usai bersaing ketat dengan Mohamed Salah, dan dia merupakan pemain Asia pertama yang memperoleh gelar itu.

Baca Juga: MU dan Tottenham Diprediksi Bikin Perburuan Gelar Liga Inggris Musim Depan Makin Seru

Tak ayal, pencapaiannya menjadi kebanggaan tersendiri bagi publik Negeri Ginseng sekaligus bangsa Asia. Saat ini, Son kembali ke negara asalnya untuk liburan jeda kompetisi sepak bola Eropa.

Dalam sebuah rekaman, Son terlihat disambut para penggemarnya di Korea Selatan, kemudian ia pun memperlihatkan gelar sepatu emas Liga Inggris 2021-2022 miliknya.

Sembari tersenyum, Son terlihat sangat bangga dengan gelar tersebut. Dirinya pun mendapatkan tepuk tangan meriah dari para penggemar. Tak sampai disitu, gelar ini pun mendapatkan pujian dari Presiden Korea Selatan, Yoon Seok-yeol.



“Ini adalah kesempatan yang menggembirakan untuk dirayakan oleh seluruh komunitas sepak bola Asia,” kata Yoon dilansir dari Daily Mail, Rabu (25/5/2022).

Selain menjalani liburan panjang, Son juga akan menetap di Korea Selatan mengingat Tottenham Hotspur akan menjalani laga pra-musim di sana. The Lilywhites akan berhadapan dengan klub top Korea Selatan, serta berhadapan dengan Sevilla pada 16 Juli 2022.

Lantas, seperti apa sosok Son Heung-min si pahlawan sepak bola asia?

Lahir di Chuncheon, Provinsi Gangwon, Son pindah ke Jerman untuk bergabung dengan Hamburger SV pada usia 16 tahun. Dia melakukan debutnya di Bundesliga Jerman pada 2010.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1577 seconds (11.97#12.26)