Profil dan Prestasi Son Heung-min, Pemain Termahal Asia dalam Sejarah dan Top Skor Liga Inggris!

Rabu, 25 Mei 2022 - 17:01 WIB
loading...
Profil dan Prestasi Son Heung-min, Pemain Termahal Asia dalam Sejarah dan Top Skor Liga Inggris!
Profil dan Prestasi Son Heung-min, Pemain Termahal Asia dalam Sejarah dan Top Skor Liga Inggris!
A A A
SEOUL - Penyerang Tottenham Hotspur, Son Heung-min mendapatkan sambutan bak pahlawan saat kembali ke Korea Selatan. Dia disambut meriah karena berhasil memenangkan sepatu emas Liga Inggris 2021/2022 bersama Tottenham Hotspur.

Sebagaimana diketahui, Son berhasil memenangkan sepatu emas setelah mencatatkan 23 gol di Liga Inggris 2021-2022. Son memenangkan penghargaan tersebut usai bersaing ketat dengan Mohamed Salah, dan dia merupakan pemain Asia pertama yang memperoleh gelar itu.



Tak ayal, pencapaiannya menjadi kebanggaan tersendiri bagi publik Negeri Ginseng sekaligus bangsa Asia. Saat ini, Son kembali ke negara asalnya untuk liburan jeda kompetisi sepak bola Eropa.

Dalam sebuah rekaman, Son terlihat disambut para penggemarnya di Korea Selatan, kemudian ia pun memperlihatkan gelar sepatu emas Liga Inggris 2021-2022 miliknya.

Sembari tersenyum, Son terlihat sangat bangga dengan gelar tersebut. Dirinya pun mendapatkan tepuk tangan meriah dari para penggemar. Tak sampai disitu, gelar ini pun mendapatkan pujian dari Presiden Korea Selatan, Yoon Seok-yeol.

“Ini adalah kesempatan yang menggembirakan untuk dirayakan oleh seluruh komunitas sepak bola Asia,” kata Yoon dilansir dari Daily Mail, Rabu (25/5/2022).

Selain menjalani liburan panjang, Son juga akan menetap di Korea Selatan mengingat Tottenham Hotspur akan menjalani laga pra-musim di sana. The Lilywhites akan berhadapan dengan klub top Korea Selatan, serta berhadapan dengan Sevilla pada 16 Juli 2022.

Lantas, seperti apa sosok Son Heung-min si pahlawan sepak bola asia?

Lahir di Chuncheon, Provinsi Gangwon, Son pindah ke Jerman untuk bergabung dengan Hamburger SV pada usia 16 tahun. Dia melakukan debutnya di Bundesliga Jerman pada 2010.

Pada tanggal 28 Agustus 2015, Son bergabung dengan klub Liga Utama Tottenham Hotspur seharga £22 juta dengan kontrak lima tahun, ia menjadi pemain Asia paling mahal dalam sejarah sepak bola.

Pada 2019, Son Heung-min menjadi orang Asia kedua dalam sejarah yang mencapai dan memulai final Liga Champions UEFA setelah rekan senegaranya Park Ji-sung.

Di level internasional, Son adalah anggota tim nasional Korea Selatan yang berpartisipasi di Piala Dunia U-17 FIFA 2009 di Nigeria. Dia mencetak 3 gol di turnamen tersebut.

Pada 24 Desember 2010, Son masuk dalam skuad tim nasional Korea Selatan senior untuk Piala Asia AFC 2011. Dia melakukan debutnya untuk tim nasional senior dalam pertandingan persahabatan pra-turnamen melawan Suriah pada 30 Desember. Di final turnamen, Son mencetak gol internasional pertamanya saat menang 4-1 di fase grup melawan India.

Biodata Son Heung-min

Nama Lengkap: Son Heung-Min
Tempat Lahir: Chuncheon, Gangwon, Korea Selatan
Tanggal Lahir: 08 Juli 1992 (29 Tahun)
Kebangsaan: Korea Selatan
Klub: Tottenham Hotspur
Posisi: Penyerang
No Punggung: 7
Tinggi: 183 cm
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1259 seconds (0.1#10.140)