Jelang MotoGP Italia 2022: Tim Aprilia Modifikasi Motor Aleix Espargaro

Jum'at, 27 Mei 2022 - 01:01 WIB
loading...
Jelang MotoGP Italia 2022: Tim Aprilia Modifikasi Motor Aleix Espargaro
Tim Aprilia dikabarkan tengah melakukan modifikasi terhadap motor RS-GP22 milik Aleix Espargaro. Hal itu sebagaimana dikatakan pembalap penguji, Lorenzo Savadori / Foto: Instagram Aleix Espargaro
A A A
MUGELLO - Tim Aprilia dikabarkan tengah melakukan modifikasi terhadap motor RS-GP22 milik Aleix Espargaro . Hal itu sebagaimana dikatakan pembalap penguji, Lorenzo Savadori, jelang MotoGP Italia 2022 di Sirkuit Mugello pada Minggu (29/5/2022) malam WIB.

Wajar jika tim Aprilia berbenah mengingat ini merupakan balapan kandang buat mereka. Sehingga tak aneh jika perusahaan Noale yang berasal dari Italia itu ingin menambah koleksi podium Aleix Espargaro.

Savadori menyebut akan ada modifikasi terhadap motor RS-GP22. Setelah pengenalan kopling karbon, teknisi Aprilia berencana untuk membawa komponen baru lainnya untuk RS-GP22, seperti spesifikasi mesin V4 baru yang tersedia.

BACA JUGA: Andrea Dovizioso Pasrah dengan YZR-M1 Yamaha di MotoGP 2022

"Waktunya tepat (untuk menambahkan fitur baru pada motor), hari ini saya di sini untuk pertemuan pra-balapan," papar Savadori, dilansir dari Paddock GP, Rabu (25/5/2022).

Namun, Savadori mengklaim bahwa membutuhkan uji laboatorium terhadap pembaruan fitur pada motor tersebut. Terlepas dari solusi yang ia miliki untuk masa depan Aprilia.

"Joker yang saya buat ini juga membutuhkan tes laboratorium, kami membawa banyak solusi baru untuk masa depan," kata Savadori.

BACA JUGA: MotoGP Italia 2022: Enea Bastianini Termotivasi Juara di Le Mans

Meski begitu, Savadori mengatakan modifikasi pada motor tersebut akan mulai diterapkan saat Aleix Espargaro mengaspal di MotoGP Italia 2022 di Sirkuit Mugello akhir pekan. "Dan juga di Sirkuit Mugello, kami akan melihat banyak hal baru di motor," pungkasnya.

(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1894 seconds (0.1#10.140)