Arsenal 6 Kali Beruntun Gagal Tembus Liga Champions, Mesut Ozil: Mengecewakan!

Kamis, 26 Mei 2022 - 00:30 WIB
loading...
Arsenal 6 Kali Beruntun Gagal Tembus Liga Champions, Mesut Ozil:  Mengecewakan!
Mesut Oezil menyindir Arsenal yang merupakan mantan klubnya lantaran gagal tampil di Liga Champions musim depan. Ini disampaikan saat berada di Indonesia. Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A
A A A
JAKARTA - Mesut Oezil menyindir Arsenal yang merupakan mantan klubnya lantaran gagal tampil di Liga Champions musim depan. Ini disampaikan gelandang Fenerbahce itu saat berada di Indonesia.

Oezil saat ini sedang berada di Jakarta, Indonesia. Dia sedang datang untuk mempromosikan tentang kolaborasinya dengan salah satu brand olahraga.

Oezil berbicara banyak dalam konferensi persnya di Jakarta. Mulai dari ketertarikannya dengan Indonesia, makanan khas Indonesia, dan perkembangan sepak bola di Tanah Air. Uniknya, dia juga membicarakan soal Arsenal.

Namun, komentar tentang Arsenal justru terdengar seperti sindiran. Dia menyoroti kegagalan tim asuhan Mikel Arteta itu menembus zona Liga Champions untuk keenamn kalinya secara beruntun. Itu karena finis kelima di Liga Inggris 2021/2022.



"Saya sudah lama tidak nonton Arsenal karena fokus dengan klub saya. Tapi peringkat 5 itu mengecewakan," kata Oezil kepada awak media dalam konferensi persnya di Jakarta.

"Selama saya di Arsenal, (kami) selalu lolos Liga Champions, saya yakin Arsenal akan lolos Liga Champions musim depan. Dari hati yang terdalam, saya harapkan yang terbaik untuk Arsenal," tambahnya.

Perkataan Oezil sejatinya kurang tepat. dia datang ke Arsenal dari Real Madrid pada September 2013. Namun, pemain berdarah Jerman-Turki itu hanya berhasil membawa The Gunners lolos ke Liga Champions sebanyak tiga kali.

Itu terjadi pada 2013/2014, 2014/2015 dan 2015/2016. Liga Champions terakhirnya bersama Arsenal pada 2016/2017, seusai jadi runner-up di Liga Inggris 2015/2016. Setelah itu, mereka tidak pernah lagi bermain di ajang ini hingga sekarang.



Mirisnya lagi, gelandang yang ahli membuat assist malah tersingkirkan secara perlahan di London. Setelah musim 2017/2018, dia jarang terlihat di starting XI, hingga akhirnya minggat ke Fenerbahce secara gratis pada Januari 2021.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2666 seconds (0.1#10.140)