Kandas di Prancis Terbuka 2022, Emma Raducanu: Ini Level Saya Sekarang

Kamis, 26 Mei 2022 - 02:30 WIB
loading...
Kandas di Prancis Terbuka 2022, Emma Raducanu: Ini Level Saya Sekarang
Emma Raducanu baru saja tersingkir pada putaran kedua Grand Slam Prancis Terbuka 2022. Petenis berusia 19 tahun itu mengakui performanya perlu diperbaiki. Foto: REUTERS/Gonzalo Fuentes
A A A
PARIS - Emma Raducanu baru saja tersingkir pada putaran kedua Grand Slam Prancis Terbuka 2022. Juara Amerika Serikat Terbuka 2021 itu dihempaskan petenis Belarusia, Aliaksandra Sasnovich dengan skor 6-3, 1-6 dan 1-6.



Bermain di Stade Roland Garros, Rabu (25/5/2022), Raducanu sebenarnya mampu tampil apik dan memenangkan set pertama. Namun, permainannya malah menurun pada set kedua.

Momentum ini dapat dimanfaatkan Sasnovich. Dia bisa memaksa Raducanu membuat sejumlah unforced error. Imbasnya, petenis asal Inggris kalah telak di set kedua dan ketiga.

Raducanu mengakui performanya perlu diperbaiki. Remaja berusia 19 tahun itu merasa level permainan yang ditampilkannya tidak sesuai dengan harapannya ketika tampil di ajang Grand Slam.

“Level permainan saya memang seperti ini. Tetapi, memang jelas ada aspek dari permainan yang harus ditingkatkan dan mengejar ketertinggalan,” kata Raducanu dikutip Eurosport.

Raducanu menyebut buah latihannya selama ini tidak bisa langsung ditunjukkan saat pertandingan. Karena itu, dia mengaku cukup senang dengan perkembangannya saat ini.

“Saya cukup senang dengan perkembangan yang saya buat. Saya merasa sudah bermain cukup baik. Saya sudah bekerja saat di lapangan saat berlatih. Ada beberapa hal yang saya kerjakan saat latihan membuahkan hasil,” ujarnya.



“Meski begitu, hasilnya tidak akan langsung muncul masih ada jeda waktu ketika dalam situasi pertandingan. Saya sudah jelas menuju ke arah sana,” tutup Raducanu.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1570 seconds (0.1#10.140)