Tatap GP Monako 2022, Max Verstappen: Kuncinya Saat Kualifikasi

Kamis, 26 Mei 2022 - 11:00 WIB
loading...
Tatap GP Monako 2022, Max Verstappen: Kuncinya Saat Kualifikasi
Formula 1 (F1) 2022 akan menyajikan GP Monako pada akhir pekan ini. Max Verstappen menilai hasil kualifikasi di sirkuit Monte Carlo akan sangat penting. Foto: redbullracingmedia
A A A
MONAKO - Formula 1 (F1) 2022 akan menyajikan seri ke-tujuh, yakni GP Monako pada akhir pekan ini. Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen menilai hasil kualifikasi di sirkuit Monte Carlo akan sangat penting.



Salah satu balapan paling bergengsi di kalender F1 akhirnya kembali digelar pada akhir pekan ini. Karena diadakan di lintasan jalan raya, Verstappen meyakini sesi kualifikasi akan sangat penting.

Pasalnya, nyaris tidak ada ruang untuk menyalip di sirkuit Monte Carlo. Itu membuat Verstappen cukup cemas kala melintasi lintasan yang sudah menjadi tuan rumah balapan sejak 1929.

“Monako selalu membuat sibuk, tetapi menjadi akhir pekan yang spesial. Kualifikasi akan menjadi krusial. Lintasan ini memiliki gaya lama dan sempit, sehingga membuat jantung berdetak kencang,” ucapnya di redbullracingmedia.

Verstappen mengaku hasil di GP Monako biasanya kurang bagus. Namun, musim lalu dia dapat dapat melewati garis finis terlebih dahulu. Itu bisa menjadi modal bagus pada balapan kali ini.

“Kami secara konstan harus waspada. Lintasan ini sangat gila untuk mobil F1. Sejarah saya di Monako tidak terlalu bagus. Tetapi, saya berhasil memenangkannya pada tahun lalu. saya sangat lega saat berhasil melintasi garis finis,” ujarnya.

Verstappen datang ke GP Monako sebagai pemuncak klasemen sementara. Selain itu, Red Bull juga memimpin klasemen konstruktor. Namun, dia yakin semua masih berubah.



“Checo dan saya bekerja dengan baik sebagai tim. Menyenangkan dapat memimpin di klasemen konstruktor dan pembalap. Namun, perjalanan masih panjang dan banyak yang bisa berubah, seperti yang terlihat musim ini,” tutup Verstappen.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2125 seconds (0.1#10.140)