Profil dan Agama Jose Mourinho, The Special One Bertabur Rekor Mengejutkan

Kamis, 26 Mei 2022 - 08:45 WIB
loading...
Profil dan Agama Jose Mourinho, The Special One Bertabur Rekor Mengejutkan
Profil dan Agama Jose Mourinho, The Special One Bertabur Rekor Mengejutkan. Foto: IST
A A A
TIRANA - Jose Mourinho berhasil mengukir sejarah usai mengantarkan AS Roma juara Liga Konferensi Europa 2021/2022 . Jose Mourinho yang berasal dari Portugal sekaligus mengukir rekor unik.

The Special One tercatat sebagai pelatih pertama yang juara Liga Champions, Liga Europa, dan Liga Konferensi Europa. Uniknya, dia mencapai itu bersama empat klub berbeda yakni Porto, Inter Milan, Manchester United dan sekarang giliran Roma.

Baca Juga: Kampiun Liga Konferensi Europa, AS Roma dan Jose Mourinho Ukir Sejarah

Teranyar, Mourinho membawa Roma juara Liga Konferensi Europa 2021/2022 usai mengalahkan Feyenoord di Air Albania Stadium, Tirana, Kamis (26/5/2022). AS Roma pun berhasil unggul 1-0 atas Feyenoord berkat gol semata wayang yang diciptakan Nicolo Zaniolo di menit ke-32.

Kini, Mourinho akan menunggu bagaimana rencana pemilik AS Roma selanjutnya setelah sukses menjadi tim pertama yang menjuarai Liga Konferensi Eropa. Mourinho pun meyakini AS Roma bisa membuat proyek khusus untuk masa depan klub.

“Kami perlu melihat apa yang ingin dilakukan pemilik kami, yang adalah orang-orang fantastis, musim depan karena ini adalah sejarah, tetapi kami dapat membangun proyek khusus,” sambungnya.

Selain itu, Mourinho juga memastikan akan mempertahankan hasil positif untuk AS Roma di musim-musim mendatang. Kini dirinya ingin beristirahat sejenak untuk menikmati kemenangan yang telah diraihnya.

“Sekarang saya akan melanjutkannya. liburan, duduk di pantai dan pikirkan semuanya sebentar," pungkasnya.

Profil Jose Mourinho

Mourinho bernama lengkap Jose Mario dos Santos Felix Mourinho. Dia lahir pada 26 Januari 1963 di Setubal, Portugal, dari pasangan Maria Julia Carrajola dos Santos dan Felix Mourinho. Ayah Mou sebetulnya adalah penjaga gawang kenamaan.

Pada 1989, pelatih bertinggi badan 174 cm ini menikahi Matilde "Tami" Farida, wanita yang dipacarinya sejak masih kanak-kanak. Pasangan ini kemudian dikaruniai dua anak, Matilde dan Jose Mario Jr.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1367 seconds (10.177#12.26)