Profil dan Prestasi Shayne Pattynama, Pemain Naturalisasi Calon Penggawa Timnas Indonesia

Kamis, 26 Mei 2022 - 14:04 WIB
loading...
Profil dan Prestasi Shayne Pattynama, Pemain Naturalisasi Calon Penggawa Timnas Indonesia
Profil dan Prestasi Shayne Pattynama, Pemain Naturalisasi Calon Penggawa Timnas Indonesia. Foto: IST
A A A
JAKARTA - Pemain naturalisasi Shayne Pattynama akan tiba di Jakarta pekan depan untuk memperkuat Timnas Indonesia . Pattynama diyakini bakal menambah kekuatan sayap Skuad Garuda karena berposisi sebagai bek kiri.

Pattynama adalah satu dari tiga pemain yang sedang menjalani proses naturalisasi untuk membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia selain Jordi Amat dan Sandy Walsh. Dua nama terakhir telah terlebih dahulu berada di Indonesia.

Baca Juga: Pemain Keturunan Indonesia Shayne Pattynama Bahas Proses Naturalisasi Pekan Depan

PSSI mengatakan Pattynama akan berada di Jakarta pekan depan untuk mengikuti serangkaian proses naturalisasinya. Sekjen PSSI Yunus Nusi menjelaskan proses naturalisasi ini dikawal langsung Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan.

“Shayne (Pattynama) sudah konfirmasi akan datang untuk memenuhi rangkaian agenda terkait proses naturalisasinya. Atas arahan Ketua Umum, PSSI akan kembali mengawal proses ini hingga selesai," kata Yunus dilansir dari laman resmi PSSI, Kamis (26/5/2022).

Selama menjalani proses naturalisasi Parttynam akan mendapatkan kemudahan dari pemerintah dalam hal ini Kemenpora dan Kemenkumham. Ia pun berharap kelengkapan dokumen untuk menjalani proses naturalisasi bisa terpenuhi.



"Pemerintah melalui Kemenpora dan Kemenkumham sangat membantu semua proses ini. Semoga semua kelengkapan dokumen yang dibutuhkan bisa terpenuhi," jelasnya.

Selama berada di Indonesia, Pattynama akan melakukan beberapa kegiatan seperti kunjungan ke Kedutaan Besar Belanda di Indonesia. Selain itu pemain yang berlaga di kompetisi tertinggi Norwegia tersebut akan melakukan wawancara tertutup dengan Badan Intelijen Negara (BIN) dan menjalani tes kesehatan.

Profil Shayne Pattynama

Karier sepak bola Shayne Pattynama dimulai ketika ia bergabung dengan sekolah sepak bola Lelysta67. Setelah itu, bakatnya dipantau scout Ajax Amsterdam.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1277 seconds (11.97#12.26)