Biodata dan Agama Gennady Golovkin, sang Raja Ortodoks yang Mengguncang Jagat Tinju

Jum'at, 27 Mei 2022 - 06:01 WIB
loading...
Biodata dan Agama Gennady Golovkin, sang Raja Ortodoks yang Mengguncang Jagat Tinju
Biodata dan Agama Gennady Golovkin, Petinju Ortodoks yang Menggemparkan. Foto: IST
A A A
LAS VEGAS - Gennady Golovkin adalah seorang mantan pemegang gelar WBC, WBA Super, dan IBO. Sabuk juara dunia miliknya lepas setelah kalah dari Saul "Canelo" Alvarez dalam duel kedua di T-Mobile Arena, Las Vegas, 15 September 2018.

Sejak itu, petinju asal Kazakhstan berusaha bangkit dengan memenangi sederet pertandingan terakhir. Lawan pertama yang dia kalahkan adalah Steve Rolls di Madison Square Garden, New York, 8 Juni 2019.

Baca Juga: Andy Ruiz Desak Tyson Fury Tunda Pensiun: Semoga Aku Juara Dunia WBC!

Golovkin berhasil mempertahankan performa bagus usai mengalahkan Kamil Szeremeta yang hadir sebagai penantang wajib IBF.

Teranyar, Gennady Golovkin berhasil merebut sabuk juara dunia WBA kelas menengah super setelah merobohkan Ryoto Murata di ronde sembilan. Duel unifikasi gelar itu berlangsung di Saitama Super Arena, Saitama, Minggu (10/4/2022).

Golovkin saat ini digadang-gadang bakal menghadapi Saul Canelo Alvarez untuk kali ketiga (trilogi) guna menuntaskan dendam. Canelo sendiri mengonfirmasi pertarungan itu akan dijadwalkan September 2022 mendatang.



Profil Golovkin

Petinju berjuluk GGG atau Triple G lahir di kota Karaganda di RSS Kazakh, Uni Soviet (sekarang Kazakhstan). Pada usia 10 tahun, Golovkin masuk gym tinju pertamanya di Maikuduk, Karaganda, Kazakhstan.

Saat itu dia mendapat pelatih tinju pertamanya yang bernama Victor Dmitriev. Selama mengikuti latihan tinju, Golovkin anggap sangat bagus.

Sebulan setelah dia pertama kali memasuki gym, pada usia 10, pelatih memerintahkan dia untuk masuk ke ring untuk memeriksa keterampilannya dan dia kalah dalam pertarungan pertamanya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1754 seconds (10.177#12.26)