Aleix Espargaro Berambisi Bawa Tim Aprilia Lebih Berkembang

Jum'at, 27 Mei 2022 - 08:02 WIB
loading...
Aleix Espargaro Berambisi Bawa Tim Aprilia Lebih Berkembang
Aleix Espargaro berambisi untuk membawa Aprilia lebih berkembang lagi di MotoGP. Pernyataan itu disampaikannya usai tim Aprilia membarui kontraknya hingga 2024 mendatang / Foto: Instagram Aleix Espargaro
A A A
Aleix Espargaro berambisi untuk membawa Aprilia lebih berkembang lagi di MotoGP. Pernyataan itu disampaikannya usai tim Aprilia membarui kontraknya hingga 2024 mendatang.

Tim Aprilia sepertinya tak salah untuk membarui kontrak Aleix Espargaro . Maklum, pembalap berusia 32 tahun itu sudah mengantongi 98 poin dengan torehan satu kemenangan dari empat podium yang diraihnya, dan kini sedang bercokol di posisi dua klasemen MotoGP.

Selain itu, Espargaro juga mempersembahkan kemenangan perdana bagi Aprilia di era MotoGP dengan podium yang didapatnya di Argentina musim ini. Kemenangan tersebut juga merupakan yang pertama baginya setelah 13 tahun berkarier di balapan kuda besi terelite di dunia itu.

BACA JUGA: Tim Aprilia Resmi Perbarui Kontrak Aleix Espargaro dan Vinales hingga 2024

Melihat pencapaian itulah tim Aprilia memutuskan untuk membarui kontrak Espargaro. Dia pun mengaku sangat bangga bisa berkembang bersama tim pabrikan asal Italia, yang sudah dibelanya sejak musim 2017 lalu, dan berambisi untuk terus memperkuat timnya ke depannya.

"Konfirmasi ini sesuai dengan yang diperintahkan para petinggi. Kami telah bekerja keras bersama dan tumbuh bersama. Kami adalah harapan, sekarang kami adalah kenyataan," kata Espargaro dilansir dari laman resmi MotoGP, Kamis (26/5/2022).

"Pada tahun 2021 kami telah melihat tanda-tanda yang jelas dari langkah kami ke depan dan sekarang kami dapat bertarung secara konsisten dengan yang terbaik di dunia. Terus balapan dengan Aprilia adalah sumber kebanggaan bagi saya. Kami dapat berkembang lagi dan kami ingin menunjukkannya di trek," pungkas Espargaro.

BACA JUGA: Daftar Pembalap Formula E di Jakarta E-Prix 2022

Pembaruan kontrak ini setidaknya menambah kepercayaan diri Espargaro jelang balapan di MotoGP Italia 2022. Balapan itu dijadwalkan akan berlangsung di Sirkuit Mugello, akhir pekan ini.

(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1470 seconds (10.55#12.26)