MotoGP Italia 2022: Marc Marquez Uji Coba Sasis Baru di Sirkuit Mugello

Jum'at, 27 Mei 2022 - 22:00 WIB
loading...
MotoGP Italia 2022: Marc Marquez Uji Coba Sasis Baru di Sirkuit Mugello
MotoGP Italia 2022: Marc Marquez Uji Coba Sasis Baru di Sirkuit Mugello. Foto: IST
A A A
SAN PIERO - Tim Repsol Honda diketahui membawa motor dengan sasis baru pada MotoGP Italia 2022 . Marc Marquez yang akan menggunakannya pun penasaran dengan performa yang akan muncul.

Marquez memang sudah mengeluhkan performa motornya sejak awal bahkan sebelum MotoGP 2022 dimulai. Sampai-sampai, The Baby Alien belum naik podium hingga tujuh balapan.



Untuk menanggapi hal tersebut, Honda pun bekerja keras untuk memperbaiki motornya. Kini, mereka telah mengembangkan sasis baru untuk menghadapi Sirkuit Mugello.

Pada musim lalu, Marquez gagal finis di lintasan ini. dia mengalami kesulitan dalam mengendalikan motor dan akhirnya terjatuh. Hal itu membuatnya tak sabar menghadapi balapan yang lebih baik dengan sasis baru.

“Tahun lalu saya mengalami kesulitan di Sirkuit Mugello. Lintasan ini sangat sulit dan menuntut. Saya menantikan menggunakan motor baru kami. Ada motor prototipe baru yang kami miliki di lintasan ini,” kata Marquez dikutip Speedweek, Jumat (27/5/2022).

Pembalap asal Spanyol itu menyebut jika sasis baru tersebut akan lebih baik dalam menghadapi tikungan. Namun, dia baru bisa memastikan ketika menjalani sesi latihan bebas sebelum mengetahui peluangnya.

“Sepertinya motor baru ini lebih baik ketimbang versi sebelumnya pada bagian tikungan cepat. Tetapi, kami harus menunggu hingga sesi latihan bebas pertama. Kemudian kami akan lebih memahami posisi kami,” ujarnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1770 seconds (0.1#10.140)