Canelo Kalah dari Gennadiy Golovkin, Kariernya Terancam Tamat

Jum'at, 27 Mei 2022 - 11:22 WIB
loading...
Canelo Kalah dari Gennadiy Golovkin, Kariernya Terancam Tamat
Canelo Kalah dari Gennadiy Golovkin, Kariernya Terancam Tamat/The Sun
A A A
Saul Canelo Alvarez kalah dari Gennadiy Golovkin membuat karier dan nama besar raja kelas menengah super terancam tamat menurut promotor Eddie Hearn. Promotor tinju Eddie Hearn mengakui karier Saul Canelo Alvarez bisa menggantung jika dia kalah dalam pertarungan trilogi dengan Gennadiy Golovkin .

Mantan raja pound-for-pound itu akan membarui rivalitasnya selama lima tahun dengan Golovkin dalam pertandingan besar yang ditunggu-tunggu pada 17 September. Saul Canelo Alvarez menghadapi Gennadiy Golovkin setelah menderita kekalahan dari juara kelas berat ringan WBA Dmitry Bivol.

Baca Juga: Biodata dan Agama Gennadiy Golovkin, sang Raja Ortodoks yang Mengguncang Jagat Tinju

Hearn percaya bahwa kekalahan kedua berturut-turut bagi petinju Meksiko itu dapat menyebabkan kariernya tidak dapat diperbaiki. Saat tampil di DAZN Boxing Show, Hearn berkata: ''Keajaiban Canelo menjadi petarung yang tak terkalahkan ini. Dua kekalahan hampir membuat karier Anda menggantung."

Canelo tahu beban menghadapi tantangan menjelang bentrokan ketiganya dengan Golovkin. Juara empat divisi itu mengatakan: "Saya mempertaruhkan segalanya untuk terus membuat sejarah ketika saya tidak perlu mengambil risiko apa pun. Saya sudah mencapai banyak hal.''

Juara kelas menengah super tak terbantahkan itu berusaha tidak terpengaruh setelah kekalahan dari Dmitry Bivol. "Saya dalam posisi di mana saya tidak perlu mengambil risiko apa pun, dan saya masih melakukannya. Tidak ada yang melakukan itu ketika mereka berada dalam posisi seperti saya,"ujarnya.

Meskipun baru-baru ini jatuh dari posisi teratas dalam peringkat pound-for-pound, raja kelas menengah super Canelo yang tak terbantahkan bersikeras bahwa dia masih petinju terbaik di planet ini. ''Yang benar adalah bahwa saya tidak tahu bagaimana mereka menangani hal semacam itu (peringkat pound-for-pound), tetapi saya masih merasa saya yang terbaik. Beri tahu saya petarung lain yang mencoba itu di kategori lain, turun dan naik beratnya."

Baca Juga: Deontay Wilder Comeback, Inilah 5 Lawan The Bronze Bomber

Canelo dan Golovkin masing-masing terlibat dalam dua pertempuran epik pada September 2017 dan 2018. Pertemuan pertama mereka secara kontroversial menghasilkan hasil imbang, meskipun banyak yang percaya Golovkin dirampok dari kemenangan yang jelas.

Canelo memenangkan pertandingan ulang mereka melalui keputusan mayoritas, meskipun kartu skor juri sekali lagi dipertanyakan oleh penggemar pertarungan. Kini, dalam trilogi Canelo vs Golovkin menjadi pertaruhan karier bagi legenda tinju Meksiko tersebut.
(aww)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1852 seconds (10.55#12.26)