Biodata dan Agama Deontay Wilder, The Bronze Bomber yang Gemparkan Dunia Tinju

Sabtu, 28 Mei 2022 - 10:15 WIB
loading...
Biodata dan Agama Deontay Wilder, The Bronze Bomber yang Gemparkan Dunia Tinju
Biodata dan Agama Deontay Wilder, The Bronze Bomber yang Gemparkan Dunia Tinju/The Sun
A A A
NEW YORK - Biodata dan Agama Deontay Wilder petinju yang menggemparkan ada di artikel ini. Petinju berjuluk The Bronze Bomber adalah salah satu pemegang kelas berat World Boxing Council.

Wilder memulai karier sebagai petinju amatir pada Oktober 2005. Dia bergabung dengan "Skyy Boxing Gym" di Northport, Alabama kemudian berkembang di bawah asuhan pelatih Jay Deas.



Pada 2007, namanya melambung setelah mengalahkan juara dunia bernama Isiah Thomas. Jagat tinju semakin gempar setelah Wilder mendaftarkan skor karier terbaiknya dengan mengalahkan Rakhim Chakhiyev pada tahun 2008.

Di Olimpiade Beijing 2008, Wilder menyabet medali perunggu untuk negaranya, Amerika Serikat. Di tahun yang sama, dia kemudian terjun ke dunia tinju profesional dan melakukan debutnya di Vanderbilt University Memorial Gymnasium di Tennessee.

Pada 2012, Deontay Wilder memenangi gelar tinju profesional pertamanya usai mengalahkan Kelvin Price di Memorial Sports Arena di Los Angeles. Pada 17 Januari 2015, ia bertarung melawan juara bertahan, Bermane Stiverne.

Pertarungan digelar di "MGM Grand Garden Arena" di Las Vegas. Dontay Wilder kemudian memenangkan gelar kelas berat 'WBC' setelah mengalahkan Stiverne.

Deontay kemudian menjadi musuh Tyson Fury, petinju profesional Inggris, dan terlibat pertarungan di Staples Center Los Angeles hingga terlibat duel sampai jilid ketiga.

Profil, Orang Tua & Kehidupan Awal

Petinju profesional ini lahir pada 22 Oktober 1985 di Tuscaloosa, Alabama, Amerika Serikat. Oleh karena itu, usia Deontay Wilder adalah 36 tahun pada tahun 2022. Nama ayah petinju itu adalah Gary Wilder dan nama ibunya adalah Deborah Wilder.

Selanjutnya, ia menghadiri Tuscaloosa Central High School dan lulus sekolah pada tahun 2004. Kemudian, Deontay lulus dari Shelton State Community College. Petinju itu milik etnis Afro-Amerika.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1579 seconds (0.1#10.140)