Dmitry Bivol Kalahkan Canelo, Tantang Pemenang Joe Smith vs Beterbiev

Sabtu, 28 Mei 2022 - 11:25 WIB
loading...
Dmitry Bivol Kalahkan Canelo, Tantang Pemenang Joe Smith vs Beterbiev
Dmitry Bivol Kalahkan Canelo, Tantang Pemenang Joe Smith vs Beterbiev/The Sun
A A A
Juara kelas berat ringan WBA Dmitry Bivol menantang pemenang Joe Smith vs Artur Beterbiev setelah mengalahkan Saul Canelo Alvarez . Dmitry Bivol membuktikan kemenangannya yang menakjubkan atas Saul Canelo Alvarez bukanlah suatu kebetulan.

Raja KO Rusia berusia 31 tahun itu mempertahankan gelar kelas berat ringan WBA setelah mengungguli Canelo dengan angka mutlak. Kendati Dmitry Bivol berstatus juara bertahan kelas berat ringan WBA tetapi saat meladeni Canelo dia seperti penantang.

Baca Juga: Biodata dan Agama Deontay Wilder, The Bronze Bomber yang Gemparkan Dunia Tinju

Namun, saat bertarung di ring, Bivol mengejutkan di depan orang banyak saat menghajar dan mengungguli Canelo yang menjadi juara kelas menengah super tak terbantahkan. Bivol pun bersedia menjalani duel ulang meskipun setelah pertarungan trilogi Canelo dengan Gennady Golovkin.

"Saya mengambil pertarungan ini untuk dapat menunjukkan keahlian saya kepada audiens dan basis penggemar yang lebih besar. Saya tahu bahwa untuk mendapatkan rasa hormat, Anda harus memenangkan pertarungan yang tidak seharusnya Anda menangkan,''kata Bivol kepada SunSport.

"Saya sangat termotivasi oleh fakta bahwa dalam pertarungan ini saya diperlakukan seperti penantang dan kemungkinannya melawan saya. Saya percaya pada diri saya sendiri sejak awal dan bekerja sangat keras untuk mencapai pertarungan ini dan kemenangan ini,''lanjut petinju Rusia tersebut.

Pertandingan ulang belum ditentukan, tetapi Bivol melihat ke masa depan dan ingin menyatukan divisi kelas berat ringan. Dan dia siap untuk melawan pemenang Joe Smith dan Artur Beterbiev, yang bertarung pada 18 Juni. "Canelo adalah petinju yang kuat dan agresif dengan banyak pengalaman. [Canelo] mungkin tidak perlu, tetapi dia memberi saya kesempatan dan kesempatan untuk melawannya [lagi],''ujarnya.

''Saya tentu saja akan memberikan rasa hormat yang sama kepadanya dan memberinya pertandingan ulang jika timnya akan mengambil pertandingan ulang. Ketentuan kesepakatan harus adil karena saya harus menyetujui persyaratannya untuk mendapatkan pertarungan pertama kali. Ini akan menjadi pertarungan lain.''

Baca Juga: Canelo Kalah dari Gennadiy Golovkin, Kariernya Terancam Tamat

Bivol menegaskan dia ingin menjadi juara tak terbantahkan di kelas berat ringan. Karena itu, dia menantang pemenang pertandingan antara Joe Smith melawan Artur Beterbiev, "Tujuan saya selalu menjadi juara yang tak terbantahkan di divisi saya. Jika ini adalah sesuatu yang akan berhasil dan bisa terjadi, saya ingin melawan pemenang Joe Smith vs Artur Beterbiev,''ungkapnya.

"[Ini akan menjadi] ujian lain untuk diri saya sendiri dan untuk membuktikan kepada diri saya sendiri bahwa saya adalah yang terbaik di divisi saya dan juara dunia yang tak terbantahkan."
(aww)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1288 seconds (10.177#12.26)