Disebut Kerap Menang Kontroversial, Wasit Dukung Madrid?

Senin, 22 Juni 2020 - 23:58 WIB
loading...
Disebut Kerap Menang Kontroversial, Wasit Dukung Madrid?
Real Madrid mendapat sorotan terkait keinerja wasit yang dinilai menguntungkan mereka dalam tiga laga terakhir/Foto/Twitter/Real Madrid
A A A
MADRID - Real Madrid mendapat sorotan terkait keinerja wasit yang dinilai menguntungkan mereka dalam tiga laga terakhir. Real Sociedad mengungkapkan 'kemarahannya' setelah timnya dikalahkan Los Blancos 1-2 pada jornada ke-30 La Liga 2019/2020 di Estadio Reale Seguros, Minggu (21/6/2020) malam waktu lokal atau Senin (22/6/2020) dini hari WIB.

Keresahan El Real -julukan Real Sociedad, diungkap dalam laman resmi klub (realsociedad.eus). Di bawah judul "Tak Mungkin", klub memulai tulisannnya dengan “selalu sulit untuk mengalahkan Real Madrid. Bahkan, hari ini, pertandingan Real Scociedad jauh lebih berat. Penalti yang meragukan dan gol menentukan yang berbau offside." ( )

Sociedad seolah mempertanyakan keputusan wasit Estrada Fernandez yang mengesahkan dua gol Madrid yang dikemas Sergio Ramos dari titik penalti menit ke-50 dan Karim Benzema (70).

Penalti yang diberikan wasit Estrada Fernandez dinilai tidak harus terjadi. Dalam tayangan ulang, kaki bek Sociedad Diego Llorente terlihat seperti tidak menyentuh kaki pemain sayap Madrid Vinicius Junior yang jatuh di kotak terlarang sesaat setelah melakukan tendangan. ( ).

Fernandez sempat berkonsultasi dengan VAR, namun keputusannya tidak berubah. Dia juga mengganjar Llorente kartu kuning dengan alasan bek berusia 26 tahun itu menghalau Vinicius ketika menendang.

Sociedad sempat menyamakan kedudukan melalui gol jarak jauh Adnan Januzaj pada menit ke-68. Namun, dianulir karena wasit menilai offside setelah meninjau situasi. Gelandang Sociedad Mikel Merino dalam posisi offside dan menutup pandangan kiper Madrid Thibaut Courtois saat Januzaj melepaskan tendangan ke pojok kiri bawah gawang. ( ).

Gol kedua Madrid juga tak lepas dari kritikan, lantaran sebelum Benzema melepaskan tembakan, mantan pemain Olympique Lyon itu terlihat menahan bola dengan lengannya.

Sebelum ini, bek Barcelona Gerard Pique juga mengungkapkan "keberpihakan" wasit untuk kemenangan Madrid. Tanpa ragu Pique merujuk pada gol yang membuka skor melawan Eibar, dengan Karim Benzema dalam posisi offside. Madrid menutup laga dengan kemenangan 3-1 atas Eibar. ( ).

Juga gol Valencia yang dicetak Rodrigo menit ke-21 dianulir saat kedudukan imbang 0-0 dengan Madrid pada Kamis (18/6/2020). Madrid akhirnya unggul 3-0.

Menjawab tudingan keberpihakan wasit kepada timnya, Pelatih Madrid Zinedine Zidane menyanggah. Zidane bosan dengan semua pembicaraan tentang wasit, dan mengatakan timnya pantas menang. ( ).

"Yang mengganggu saya adalah bahwa pada akhirnya kita hanya berbicara tentang wasit, seolah-olah kami tidak melakukan apa pun di lapangan," kata Zidane.

"Kami tidak mengendalikan kontroversi. Kami menang di lapangan dan saya pikir kemenangan pantas. Itu jelas penalti, dan saya pikir untuk gol itu, Karim menyentuhnya dengan pundaknya."

"Itu hal-hal dari wasit, dan seperti biasa saya tidak terlibat, dia melakukan pekerjaannya dan tidak ada yang lain. Saya harus menghormati hal-hal ini dan hanya memikirkan apa yang kami lakukan."
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2409 seconds (0.1#10.140)