Jordi Amat dan Sandy Walsh Ikut TC Timnas Indonesia, Shin Tae-yong: Kualitas Mereka Luar Biasa

Sabtu, 28 Mei 2022 - 16:00 WIB
loading...
Jordi Amat dan Sandy Walsh Ikut TC Timnas Indonesia, Shin Tae-yong: Kualitas Mereka Luar Biasa
Shin Tae-yong memuji kualitas dua calon pemain Indonesia, Sandy Walsh (kiri) dan Jordi Amat (kanan) . Setelah dua hari ikut pemusatan latihan, dia terkesan kepada keduanya. Foto: Twitter
A A A
BANDUNG - Shin Tae-yong memuji kualitas dua calon pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia , Jordi Amat dan Sandy Walsh. Setelah dua hari ikut dalam pemusatan latihan (TC), pelatih asal Korea Selatan itu terkesan kepada keduanya.



Amat dan Walsh ikut serta dalam TC tim Merah Putih di Bandung meski belum resmi dinaturalisasi. Mereka menyempatkan diri datang ke Indonesia untuk merampungkan proses pindah warga negara.

PSSI mengatakan proses naturalisasi Walsh dan Amat saat ini memasuki tahap akhir. Artinya, mereka tinggal menunggu waktu untuk resmi mendapat paspor Indonesia.

Meski belum resmi terdaftar sebagai pemain, Amat dan Walsh tetap ikut bergabung dalam TC skuad Garuda. Shin mengaku sangat kagum melihat kualitas keduanya.

“Kedua pemain ini (Jordi Amat dan Sandy Walsh) pemain yang sangat yang baik dalam kemampuan main bola,” ungkap Shin kepada media.

Dia mengaku sangat gembira setelah mengetahui Amat dan Walsh akan segera menjadi anak asuhnya. Namun, Shin tidak menampik keduanya masih perlu istirahat untuk memulihkan kondisi.

“Tapi saat ini untuk Jordi Amat ada istirahat hampir 3 pekan, dan Sandy (Walsh) masih pemulihan usai operasi. Jadi kondisinya belum 100 persen. Tapi, saya senang sekali mereka bisa bergabung ke Timnas dan bisa satu tim dengan pemain lokal,” tegas Shin.



Indonesia dihadapkan serangkaian jadwal padat selama Juni 2022. Itu diawali melawan Bangladesh di FIFA Matchday, Rabu (1/6/2022). Kemudian menjalani Kualifikasi Piala Asia 2023 pada 8-14 Juni.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1967 seconds (0.1#10.140)