Final Liga Champions: Bisa Hentikan 4 Pemain Madrid Ini, Liverpool?

Sabtu, 28 Mei 2022 - 20:02 WIB
loading...
Final Liga Champions: Bisa Hentikan 4 Pemain Madrid Ini, Liverpool?
Empat pilar utama Real Madrid yang wajib diwaspadai Liverpool/Foto/Ist
A A A
PARIS - Empat pilar utama Real Madrid wajib menjadi perhatian Liverpool. The Reds harus mematikan pergerakan keempat pemain kunci itu jika mereka ingin menjuarai Liga Champions 2021/2022 .

Liverpool akan berhadapan dengan Real Madrid pada partai final Liga Champions musim ini di Stade de France, Prancis pada Minggu (29/5/2022) pukul 02.00 WIB. pertandingan tersebut menjadi penentu The Reds untuk bisa meraih gelar Liga Champions kedua dalam empat musim terakhir.

Baca juga: Liverpool vs Real Madrid: Klopp Lawan Ancelotti, Siapa Lebih Hebat?

The Reds telah menikmati musim yang luar biasa sejauh ini. Meski mereka hanya terpaut tiga poin dari Manchester City dalam perebutan gelar Liga Inggris, namun mereka berhasil menjuarai Piala FA dan Piala Carabao.

Pada malam ini, The Reds akan berusaha untuk mengamankan treble piala, dan pada gilirannya kali ini, mereka bertekad menyabet trofi Liga Champions kedua dalam empat musim terakhir.

Baca juga: Bagaimana Liverpool Kalahkan Real Madrid di Final Liga Champions

Namun, Real Madrid bertujuan untuk bangkit kembali dari kekecewaannya, setelah kehilangan Kylian Mbappe. Meski begitu, Los Blancos baru saja memenangkan gelar Liga Spanyol. Mereka akan menjadi lawan tangguh bagi The Reds.

Menurut laporan dari Express yang dilansir pada Sabtu (28/5/2022), The Reds wajib mematikan pergerakan dari empat pemain kunci Real Madrid jika ingin memenangkan trofi bergengsi itu. Berikut keempat pemain tersebut.

1. Karim Benzema

Karim Benzema telah menjadi mesin pencetak gol musim ini bagi Real Madrid. Ia telah mengantongi 44 gol di semua kompetisi untuk Los Blancos. Pemain Prancis itu terkadang tidak dapat dimainkan, dan sangat berharga dalam perjalanan Real Madrid ke final.

Di sisi lain, bek The Reds, Virgil van Dijk diperkirakan akan bermain sebagai starter setelah kembali dari cedera. Ini menjadi beban berat Van Dijk untuk mencegah Benzema dalam mencetak gol.

2. Vinicius Jr

Salah satu pertandingan paling menarik malam ini adalah Trent Alexander-Arnold yang berjuang untuk menahan pemain sayap Brasil, Vinicius Jr. Penyerang wonderkid itu tampil apik musim ini dengan 17 gol dalam 35 penampilan liga.

Vinicius Jr juga telah mencetak tiga gol dan tujuh assist dalam 10 pertandingan Liga Champions sejauh ini. Ia akan berusaha memenangkan trofi Liga Champions pertamanya pada malam ini. Keunggulannya juga bisa mengocar-ngacirkan Alexander-Arnold di lini pertahanan Liverpool.

3. Luka Modric

Luka Modric tampaknya menjadi penantang dengan penampilan apiknya musim ini. Ia telah berkontribusi untuk Madrid baik di Liga Champions dan di Liga Spanyol. Pemain Kroasia itu tidak dapat diprediksi dan juga klinis, dan akan menjadi kunci untuk mengeksploitasi Benzema dan Vinicius Jr di lini tengah Liverpool.

4. Toni Kroos

Jika Liverpool mampu membuat Modric diam, mereka harus berhati-hati dengan rekan lini tengahnya, Toni Kroos. Pria asal Jerman itu kembali menjadi figur kunci Real Madrid musim ini baik secara defensif maupun dalam menggerakkan bola ke depan.

Peluang Liverpool menghentikan Kroos akan mendapat dorongan jika Fabinho dinyatakan fit bermain. Namun, pemain Brasil itu tidak bermain sejak 10 Mei tetapi tampil luar biasa musim ini, dan akan sangat penting dalam menghentikan Kroos.
(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1144 seconds (10.177#12.26)