Rheza Masuk Podium, Bendera Merah Putih Berkibar di ARRC

Minggu, 29 Mei 2022 - 04:00 WIB
loading...
Rheza Masuk Podium, Bendera Merah Putih Berkibar di ARRC
Pembalap binaan Astra Honda Motor (AHM), Rheza Danica dapat mengibarkan bendera Merah Putih di Malaysia di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2022. Foto: Twitter
A A A
SEPANG - Pembalap binaan Astra Honda Motor (AHM), Rheza Danica dapat mengibarkan bendera Merah Putih di Malaysia di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2022. Dia merebut podium kedua pada balapan pertama kelas Asian Production 250 (AP250).



Balapan berlangsung di Sepang International Circuit (28/5/2022). Di kelas AP250 para pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) mengawali start dari baris ke-2 dan ke-3. M. Adenanta Putra mengisi grid 5, Rheza di posisi 6, dan Herjun Atna Firdaus di urutan 7.

Jalannya balapan berlangsung sengit. Sejak awal Rheza langsung bersaing di posisi 3 besar, sementara Adenanta dan Herjun bersaing di grup dua.

Ketatnya balapan membuat Rheza berhasil meraih podium dua. Lalu, Adenanta di posisi 4 dan Herjun harus menyingkir lebih awal karena terjatuh akibat bersenggolan dengan pembalap lain.

"Sejak awal FP maupun QP, saya sudah prediksikan balapan akan berjalan ketat di Sepang. Tentu menjadi tantangan tersendiri bagi saya untuk memaksimalkan potensi CBR250RR," ucap Rheza.

"Saya berusaha untuk tetap fokus dan tidak melakukan banyak kesalahan agar tetap terjaga peluang perebutan podium dan akhirnya bisa finish di posisi ke 2. Race kedua besok, saya akan berusaha lebih kuat lagi untuk meraih juara," lanjutnya.

Sementara di kelas Supersport 600 (SS600), Andi Farid Izdihar mengisi posisi puncak saat mengawali balapan dan Irfan Ardiansyah mengisi posisi ke 8.

Sejak awal start, Andi langsung mengisi grup depan. Namun perjuangannya bersaing ketat dengan pebalap tuan rumah memperebutkan posisi puncak, sementara Irfan berusaha untuk dapat berada di grup depan.

Persaingan balap di kelas ini membuat Andi harus puas finish di posisi ke 5 dan Irfan di posisi 7. "Saya memulai balapan dari grid pertama dan berjalan dengan baik untuk bisa terus bertahan di barisan depan," jelasnya.



"Namun dalam perjalanan race, saya merasakan ada yang berjalan tidak maksimal pada motor sehingga perlahan kecepatan saya berkurang dan harus melepas persaingan podium. Saya akan mencoba bertarung lebih kuat lagi race kedua besok," tegasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5562 seconds (0.1#10.140)