Saksikan LIVE di iNews dan RCTI: Pesepak Bola Muda Top Dunia Siap Berlaga di Toulon Tournament 2022, Besok!

Sabtu, 28 Mei 2022 - 21:00 WIB
loading...
Saksikan LIVE di iNews dan RCTI: Pesepak Bola Muda Top Dunia Siap Berlaga di Toulon Tournament 2022, Besok!
Toulon Tournament kembali digelar pada 29 Mei-12 Juni 2022 di Prancis. Saksikan live di iNews dan RCTI/Ist
A A A
MARSEILLE - Mulai besok! Toulon Tournament atau yang kini disebut Maurice Revello Tournament akan kembali digelar, tepatnya pada 29 Mei-12 Juni 2022 di Prancis. Turnamen sepak bola bergengsi ini melibatkan sejumlah pesepak bola muda top dunia dari level U17-U23. Saksikan live di iNews dan RCTI .

Toulon Tournament diinisiasi Maurice Revello untuk pertama kalinya, dan bergulir pada 1967. Hingga saat ini, turnamen ini berhasil mengikutsertakan negara-negara kuat semacam Brasil, Argentina, Inggris, Prancis, hingga Italia. Tak hanya itu, sejumlah bintang sepak bola dunia juga tercatat pernah berpartisipasi, seperti Cristiano Ronaldo, Zinedine Zidane, Alan Shearer, David Beckham, dan masih banyak lagi.



Pada edisi tahun ini, turnamen ini akan digelar di Prancis dengan mengikutsertakan 12 wakil benua di seluruh dunia. Dari benua Asia, diwakili oleh Indonesia, Jepang, dan Arab Saudi. Lalu, benua Afrika yang diwakili Aljazair, Komoro, dan Ghana. Selanjutnya, Meksiko dan Panama mewakili benua Amerika Tengah dan Utara. Serta, Argentina, Kolombia, dan Venezuela mewakili benua Amerika Selatan. Terakhir, tuan rumah Prancis mewakili Eropa.



Nantinya, ke-12 tim tersebut akan dibagi ke dalam tiga grup, yaitu di Grup A dihuni oleh tuan rumah Prancis, Arab Saudi, Panama, dan Argentina. Indonesia yang merupakan salah satu wakil Asia akan tergabung dalam Grup B bersama Meksiko, Ghana, dan Venezuela. Sedangkan di grup C, ada Aljazair, Jepang, Kolombia, dan Komoro.

Lantas, seperti apa keseruan dan aksi hebat dari para pemain muda bertalenta? Nantikan Toulon Tournament 2022, besok (29 Mei-12 Juni 2022) LIVE di iNews dan RCTI. Selain itu, dapat disaksikan secara streaming di Vision+ dan RCTI+.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2205 seconds (0.1#10.140)