Indonesia vs Bangladesh: Kondisi Egy Membaik, Evan Dimas Cedera Hamstring

Minggu, 29 Mei 2022 - 01:01 WIB
loading...
Indonesia vs Bangladesh: Kondisi Egy Membaik, Evan Dimas Cedera Hamstring
Shin Tae-yong mendapat kabar baik dengan membaiknya kondisi Egy Maulana Vikri/Foto/PSSI
A A A
JAKARTA - Timnas Indonesia kemungkinan besar tidak diperkuat Evan Dimas melawan Bangladesh pada FIFA Matchday. Namun, Pelatih Shin Tae-yong mendapat kabar baik dengan membaiknya kondisi Egy Maulana Vikri.

Skuad Garuda -julukan timnas Indonesia- saat ini tengah bersiap untuk menjalani beberapa pertandingan, yakni laga FIFA Matchday dan Kualifikasi Piala Asia 2023 pada Juni 2022 mendatang.



Untuk pertandingan terdekat, Timnas Indonesia dijadwalkan akan bentrok dengan Bangladesh pada Rabu (1/6/2022) pada laga FIFA Matchday di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. Kemudian, Skuad Garuda akan bertanding di Kualifikasi Piala Asia 2023 pada 8-14 Juni 2022 mendatang.

Oleh karena itu, Shin Tae-yong dan tim besutannya telah melakukan pemusatan latihan atau training center (TC) di Bandung. Witan Sulaeman dkk berlatih passing untuk persiapan menghadapi Bangladesh nanti.

Kabar gembira menghampiri Egy Maulana Vikri. Shin Tae-yong menyebut kondisi pemain asal FK Senica tersebut kondisinya semakin membaik setelah cedera usai SEA Games 2021 lalu.



"Memang Egy Maulana Vikri cedera saat SEA Games lalu. Tapi makin lama semakin baik. Jadi kondisi makin baik saat ini," ungkap Shin Tae-yong kepada awak media, usai pemusatan latihan di Bandung, dilansir pada Sabtu (28/5/2022).

Sementara itu, kabar buruk menimpa gelandang Garuda, Evan Dimas. Ia mengalami cedera hamstring dan belum bisa bergabung dalam pemusatan latihan.

"Untuk Evan Dimas ada cedera hamstring, jadi belum bisa gabung Timnas," kata Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong memanggil 29 pemain Timnas Indonesia untuk mengikuti pemusatan latihan. Saat ini, ke-29 pemain itu sudah dua hari mengikuti TC yang dilangsungkan di Jakarta, dan Bandung. Namun, Skuad Garuda belum semuanya lengkap.

Rencananya, Timnas Indonesia akan berada di Bandung sampai tanggal 2 Juni 2022. Setelah melawan Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, mereka akan mempersiapkan laga Kualifikasi Piala Asia 2023.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1326 seconds (0.1#10.140)