Hasil Kualifikasi GP Italia 2022: Sejarah Rookie Fabio Di Giannantonio Rebut Pole Position

Sabtu, 28 Mei 2022 - 20:33 WIB
loading...
Hasil Kualifikasi GP Italia 2022: Sejarah Rookie Fabio Di Giannantonio Rebut Pole Position
Sejarah tercipta di GP Italia 2022 saat Fabio Di Giannantonio meraih pole position. Pembalap rookie dari Gresini Ducati itu menjadi yang tercepat saat sesi kualifikasi. Foto: ararim.anasayfa
A A A
SAN PIERO - Sejarah tercipta di GP Italia 2022 saat Fabio Di Giannantonio meraih pole position. Pembalap rookie dari Gresini Ducati itu menjadi yang tercepat saat sesi kualifikasi, Sabtu (28/5/2022).



Di Giannantonio meraih pole position pertamanya selama mengikuti MotoGP 2022 . Jebolam Moto2 itu finis di urutan pertama di depan Marco Bezzecchi dan Luca Marini.

Sementara nasib naas dialami Marc Marquez. Jagoan Repsol Honda mengalami highside parah yang membuat sesi kualifikasi sempat dihentikan sementara. Kabar baiknya, The Baby Alien bisa kembali ke lintasan.

pada sesi kualifikasi di Autodromo Internazionale del Mugello, sejumlah nama besar harus berjuang lebih dulu di Q1. Mereka di antaranya Marquez, Jack Miller, Joan Mir hingga Alex Rins.

Di awal-awal kualifikasi kelompok terdepan diisi Miguel Oliveira dan Miller. Tak lama kemudian ancaman ketat diberikan Brad Binder dan Maverick Vinales.

Saat itusSituasi masih hujan. Di tengah cuaca ini justru terlihat Miller dan Marquez sama-sama mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Tak lama kemudian, Di Giannantonio menyalip ke posisi terdepan. Hingga akhirnya dia bersama Marquez sama-sama melaju ke Q2.

Berlanjut ke Q2, hujan di sirkuit Mugello semakin deras. Para pembalap terlihat berhati-hati melalui tikungan demi tikungan.

Insiden menyeramkan menerpa Marquez di pertengahan sesi. Dia mengalami high side berbahaya hingga menyebabkan motornya mengeluarkan api.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1809 seconds (0.1#10.140)