Timnas Indonesia Wajib Kalahkan Bangladesh demi Dongkrak Posisi di Ranking FIFA

Sabtu, 28 Mei 2022 - 22:05 WIB
loading...
Timnas Indonesia Wajib Kalahkan Bangladesh demi Dongkrak Posisi di Ranking FIFA
Timnas Indonesia berlari saat mengikuti sesi latihan perdana di Kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (26/5/2022). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/YU
A A A
BANDUNG - Timnas Indonesia ditarget menang saat uji coba melawan Bangladesh. Pasalnya, kemenangan dapat mendongkrak posisi Indonesia di ranking FIFA .

Timnas Indonesia dijadwalkan bentrok Bangladesh dalam laga FIFA Matchday, Rabu (1/6/2022) pukul 20.00 WIB di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. Pertandingan tersebut adalah laga persahabatan resmi yang masuk dalam agenda kalender FIFA.



Dengan begitu, tim yang menang bakal mendapatkan poin. Untuk diketahui, Indonesia yang saat ini berada di peringkat 159 dunia dengan koleksi 1001,61 poin.

“Kami menargetkan timnas Indonesia mampu menang melawan Bangladesh. Hal ini sangat penting untuk menaikkan peringkat FIFA Indonesia,” kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, dikutip laman resmi PSSI, Sabtu (28/5/2022).

“Semoga para pemain terus bekerja keras, selalu memberikan kemampuan terbaik, dan meraih hasil maksimal nantinya," imbuhnya.

Selain untuk mendulang poin, Iriawan mengatakan laga kontra Bangladesh sebagai persiapan Timnas Indonesia jelang menghadapi pertandingan Kualifikasi Piala Asia 2023 pada awal Juni nanti. Pasalnya, pasukan Garuda memang ditargetkan untuk bisa menembus turnamen sepak bola terakbar antar negara-negara Asia tersebut tahun depan.

Dalam kualifikasi Piala Asia 2023 tersebut, Indonesia dijadwalkan bertanding dengan Kuwait, Yordania dan Nepal. Semua pertandingan tersebut akan digelar di Kuwait pada rentang waktu 8 Juni sampai 15 Juni 2022 mendatang.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1992 seconds (0.1#10.140)