Liverpool Gagal Angkat Trofi Liga Champions 2021/2022, Klopp: Tak Buruk Mencapai Final

Minggu, 29 Mei 2022 - 07:15 WIB
loading...
Liverpool Gagal Angkat Trofi Liga Champions 2021/2022, Klopp: Tak Buruk Mencapai Final
Juergen Klopp siap bangkit bersama Liverpool/Foto/liverpoolfc.com
A A A
PARIS - Liverpool gagal menjadi juara Liga Champions 2021/2022 usai dikalahkan Real Madrid 0-1 pada final di Stade de France, Prancis pada Minggu (29/5/2022) dini hari WIB. Pelatih The Reds Juergen Klopp kecewa atas kekalahan tersebut namun siap bangkit dan membidik gelar musim depan.

“Rasanya memang berbeda. Tapi, tidak buruk mencapai final. Ini semacam kesuksesan. Akan tetapi, bukan kesuksesan yang Anda inginkan,” kata Klopp dikutip dari BBC Internasional, Minggu (29/5/2022).

Baca juga: Luar Biasa! Thibaut Courtois Cetak Rekor 9 Penyelamatan Terbanyak di Final Liga Champions

“Ketika Anda kalah, Anda harus berpikir kami bisa melakukannya dengan lebih baik. Apakah mungkin di game 63 memainkan yang terbaik? Saya tidak tahu. Kami tidak mendapatkan trofi kami dan itu bagian dari permainan. Itu tidak akan pernah berubah. Real Madrid akan kalah di final suatu hari nanti, tapi itu tidak terjadi malam ini."

Sejatinya The Reds -julukan Liverpool- berhasil menekan Real Madrid sejak menit awal. Namun demikian, mereka justru sempat kebobolan di babak pertama. Namun, gol yang diceploskan Karim Benzema dianulir wasit lantaran offside.

Baca juga: Pecundangi Liverpool, Real Madrid Klub Tersukses Eropa dengan 14 Trofi Liga Champions

Pada babak kedua, permainan menunggu Real Madrid akhirnya membuahkan hasil setelah Vinicius Junior (59’) mencatatkan namanya di papan skor. Sementara, Liverpool yang terus menekan gagal mencetak gol penyama kedudukan. Alhasil, Real Madrid sukses meraih gelar ke-14 selama berkompetisi di Liga Champions.

Melihat materi skuadnya yang impresif, Klopp berambisi Kembali ke final Liga Champions pada musim depan. Tak ragu, eks pelatih Borussia Dortmund itu ingin Liverpool memesan hotel di Istanbul, Turki (tempat final Liga Champions 2022-2023).

“Saya punya firasat kuat kami akan datang lagi. Para pemain benar-benar kompetitif. Ini grup yang luar biasa bersama. Kami akan memiliki grup yang luar biasa musim depan,” ujar Klopp.

"Di mana musim depan? Istanbul? Pesan hotelnya,” pungkasnya.
(sha)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1599 seconds (10.55#12.26)