Ancelotti Pelatih Pertama Juara 4 Kali Liga Champions, Tinggalkan Zidane dan Paisley

Minggu, 29 Mei 2022 - 08:34 WIB
loading...
Ancelotti Pelatih Pertama Juara 4 Kali Liga Champions, Tinggalkan Zidane dan Paisley
Carlo Ancelotti menjadi pelatih atau manajer paling sukses dalam sejarah Liga champions/foto/Twitter
A A A
PARIS - Carlo Ancelotti menjadi pelatih atau manajer paling sukses dalam sejarah Liga champions. Juru taktik asal Italia itu menjadi pelatih pertama yang memenangkan Piala Eropa/ Liga Champions Eropa untuk keempat kalinya setelah membawa Real Madrid juara pada final edisi 2021/2022 di Paris, Prancis, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB.

Real Madrid mengalahkan Liverpool 1-0 di Stade de France. Gol semata wayang dikemas Vinicius Junior pada menit ke-59’. Ini menjadi trofi ke-14 Real Madrid yang mencatatkan rekor terbanyak.

Baca juga: Pecundangi Liverpool, Real Madrid Klub Tersukses Eropa dengan 14 Trofi Liga Champions

Ancelotti merupakan pelatih pertama yang mengangkat trofi Liga Champions sebanyak empat kali. Dua bersama AC Milan dan dua lagi di Real Madrid. Ancelotti meninggalkan Bob Paisley dan Zinedine Zidane yang masing-masing dengan tiga trofi.

"Saya tidak percaya ini. Itu adalah pertandingan yang sulit, kami menderita di babak pertama tetapi pada akhirnya dengan semua pertandingan yang kami mainkan, saya pikir kami pantas memenangkan kompetisi ini. Ini adalah klub dan skuad yang fantastis dengan banyak pemain. kualitas dan karakter mental yang kuat,” kata Ancelotti kepada BT Sport.

Baca juga: Luar Biasa! Thibaut Courtois Cetak Rekor 9 Penyelamatan Terbanyak di Final Liga Champions

"Selama pertandingan melawan Paris Saint-Germain, Chelsea, Man City ada banyak keraguan. Hari ini pertandingan sulit, tetapi tidak ada comeback yang diperlukan."

"Para pemain tidak pernah ragu tidak akan memenangkan kompetisi ini. Di saat-saat kami menderita di babak pertama, kami bermain dengan kontrol dan sangat bagus secara taktik. Liverpool memiliki banyak tembakan, tetapi kami mengatur permainan dengan baik."

Berikut pelatih dengan trofi Liga Champions terbanyak:

Carlo Ancelotti (Italia) – AC Milan 2003, 2007; Real Madrid 2014, 2022
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1787 seconds (11.252#12.26)