Erislandy Lara Jatuhkan, Hajar, TKO Musuhnya untuk Pertahankan Gelar

Minggu, 29 Mei 2022 - 11:35 WIB
loading...
Erislandy Lara Jatuhkan, Hajar, TKO Musuhnya untuk Pertahankan Gelar
Erislandy Lara Jatuhkan, Hajar, TKO Musuhnya untuk Pertahankan Gelar/The Sun
A A A
Juara dunia kelas menengah WBA Erislandy Lara comeback dengan menjatuhkan Gary O'Sullivan di awal ronde kedelapan dalam pertarungan brutal di Brooklyn, Amerika Serikat. Erislandy Lara melukai O'Sullivan dengan tangan kiri tepat sebelum ronde ketujuh berakhir.

Namun, O'Sullivan bisa bangkit dan diizinkan untuk memulai ronde kedelapan. Lara dengan cepat menerkamnya di awal ronde kedelapan dan dengan cepat melukai O'Sullivan setelah bogeman kidalnya membuatnya terjungkal ke belakang.

Baca Juga: Biodata dan Agama Rolando Romero sang Raja KO yang Mengejutkan

Wasit Benjy Esteves membiarkan Lara mendaratkan satu pukulan lagi sebelum dia melangkah di antara mereka dan menghentikan aksinya 23 detik memasuki ronde kedelapan. Lara yang memiliki rekor (29-3-3, 17 KO) mempertahankan gelar kelas menengah WBA sekundernya, tetapi tidak banyak meningkatkan posisinya di kelas 72,5 kg.

Sejak hasil imbang kontroversialnya dengan mantan juara kelas 69,8 kg Brian Castano pada Maret 2019 di Barclays Center, Lara telah mengalahkan empat tim underdog besar di Ramon Alvarez, Greg Vendetti, Thomas LaManna dan O'Sullivan. Sebelum Sabtu malam, O'Sullivan dari Irlandia (31-5, 21 KO) hanya mengalahkan petinju Georgia Nodar Robakidze (16-41-6, 5 KO) dengan keputusan dalam enam ronde.

Pada Sabtu malam, Lara mulai menjatuhkan O'Sullivan pada ronde keenam. Sebuah hook kanan oleh Lara membuat O'Sullivan kehilangan keseimbangan dengan waktu tersisa sekitar 1:35 di ronde keenam. Lara mengayunkan O'Sullivan beberapa kali di akhir ronde kelima, tetapi dia tidak bisa menjatuhkannya seperti yang dia lakukan selama ronde keempat.

Baca Juga: Terjungkal dari Top 10 Petinju P4P, Canelo: Aku Pertaruhkan Segalanya demi Sejarah

Sebuah pukulan lurus ke kiri dan kanan oleh Lara membuat O'Sullivan masuk ke dalam tali beberapa detik sebelum ronde kelima berakhir. Tangan kiri Lara memukul O'Sullivan, yang terluka akibat pukulan sebelumnya, dengan posisi telentang di akhir ronde keempat sekitar 20 detik. O'Sullivan berguling, tetapi dia bangun tepat waktu untuk mengalahkan hitungan Esteves.

Lara melepaskan beberapa pukulan ke wajah O'Sullivan di ronde kedua dan ketiga. O'Sullivan berdarah karena luka di pangkal hidungnya pada ronde ketiga. O'Sullivan memasukkan hook kiri ke tubuh Lara di pertengahan ronde pertama. Namun, kedua petinju mempertahankan diri dengan cukup baik, selama babak pertama berjalan lancar.
(aww)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2986 seconds (10.55#12.26)