Sekali Bogeman, Gervonta Davis Hancurkan Rolando Romero KO Ronde 6

Minggu, 29 Mei 2022 - 12:29 WIB
loading...
Sekali Bogeman, Gervonta Davis Hancurkan Rolando Romero KO Ronde 6
Sekali Bogeman, Gervonta Davis Hancurkan Rolando Romero KO Ronde 6/The Sun
A A A
Sekali bogeman, Gervonta Davis menghancurkan Rolando Romero KO ronde keenam dalam pertarungan mempertahankan gelar kelas ringan WBA di Brooklyn, Amerika Serikat. Gervonta Davis memang tidak mendaratkan banyak pukulan ke Rolando Romero , tetapi dia membuat sekali bogeman yang mengakhiri perlawanan Rolando Romero di Barclays Center, Brooklyn, Amerika Serikat, Minggu (29/5/2022) siang WIB.

Bogeman kiri Gervonta Davis mendarat telak saat Rolando Romero berusaha memukulnya dengan tangan kanannya secara tiba-tiba mengakhiri pertarungan mereka di akhir ronde keenam di Barclays Center. Romero jatuh ke tali terlebih dahulu dan kemudian ke kanvas.



Romero bangkit pada waktunya untuk mengalahkan hitungan wasit David Fields. Tetapi Fields menghentikan pertarungan gelar kelas ringan 12 ronde yang dijadwalkan pada 2:49 ronde keenam karena dia tidak menyukai cara Romero menanggapi perintahnya. Romero dari Las Vegas Utara masih terlihat bingung saat dia dibawa keluar ring dan ke ruang ganti. Kekalahan itu menodai rekor sempurna Rolando Romero menjadi (14-1, 12 KO).

Davis yang berusia 27 tahun (27-0, 25 KO) mempertahankan gelar kelas ringan WBA sekundernya dengan memenangkan pertarungan yang ia ikuti sebagai favorit 8-1. Sebelum Davis menghajarnya dengan pukulan dahsyat yang mengakhiri pertarungan mereka, Romero membuat Davis yang tak terkalahkan mewaspadainya. Romero memaksa Davis untuk menahannya beberapa kali dalam lima ronde pertama dari laga utama Showtime Pay-Per-View ini.

Romero memasuki pertarungan dengan rekor tanpa terkalahkan, tetapi dia tidak pernah melawan pemukul seperti Davis. Kemenangannya dalam 12 ronde dengan keputusan bulat atas Jackson Marinez pada Agustus 2020 juga dianggap kontroversial karena Marinez tampil mengalahkan Romero dalam pertarungan Showtime yang disiarkan televisi dari Mohegan Sun Arena di Uncasville, Connecticut.

Di ronde sebelum Davis mencetak KO-nya, dia membalas Romero dengan pukulan kiri dengan hanya dua menit tersisa di ronde kelima. Dia mendaratkan tangan kiri lainnya kurang dari 10 detik kemudian. Romero menghajar Davis dengan tangan kanan di akhir ronde kelima, yang membuat Davis menahannya sampai Romero meletakkan lengannya di leher Davis. Fields memisahkan mereka dan ronde kelima segera berakhir. Davis menerjang ke depan dan mendaratkan tangan kiri sekitar 1:15 ke ronde keempat.

Davis berhati-hati di paruh pertama ronde ketiga dan dengan jelas menghormati kekuatan Romero pada saat itu. Romero mendaratkan hook kiri yang bersih di paruh pertama ronde ketiga, sebelum Davis membalasnya dengan tangan kiri di atas setelah Romero mencoba menusukkannya ke tubuh.
Romero mendaratkan pukulan kanannya yang membuat Davis mencengkeramnya sekitar 1:20 memasuki ronde kedua.

Namun, Davis mendapatkan kembali ketenangannya pada menit berikutnya, dan mendaratkan pukulan lurus ke kiri dengan waktu tersisa kurang dari 30 detik di ronde kedua. Romero menjanjikan KO ronde pertama sepanjang promosi pertarungan yang dijadwalkan ulang, tetapi dia tidak bisa menangkap Davis dengan pukulan kuat hingga dia mendaratkan pukulan kanan tepat sebelum ronde pertama berakhir. Davis mengambil pukulan itu dengan baik dan berbicara sampah kepada Romero saat Romero berjalan kembali ke sudutnya.



Davis dan Romero awalnya dijadwalkan untuk bertarung pada 5 Desember di Staples Center di Los Angeles. Isaac Cruz menggantikan Romero sebagai lawan Davis pada akhir Oktober karena seorang wanita yang dikenal Romero menuduhnya melakukan pelecehan seksual terhadapnya di musim gugur 2019. Pertandingan Davis-Romero dijadwal ulang setelah detektif untuk Polisi Henderson (Nevada) Departemen menyelidiki dugaan penyerangan dan menolak untuk mengajukan tuntutan terhadap Romero.

Davis mengalahkan Cruz dengan keputusan bulat, tetapi Cruz membuat Davis melakukan 12 ronde untuk pertama kalinya dalam kariernya dan mengakhiri 16 pertarungan KO beruntunnya. Meskipun Davis menang pada ketiga kartu skor (116-112, 115-113, 115-113), pertarungannya dengan Cruz dianggap sebagai yang terberat dalam karier pro sembilan tahun Davis. Romero terjatuh dengan tangan kirinya di ronde keenam. Romero mengalahkan hitungannya, tetapi kakinya hilang keseimbangan dan pertarungan dihentikan.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1571 seconds (0.1#10.140)