HalaMadrid, Pesan Terakhir Gareth Bale sebelum Berpamitan

Senin, 30 Mei 2022 - 01:04 WIB
loading...
HalaMadrid, Pesan Terakhir Gareth Bale sebelum Berpamitan
Gareth Bale mengakhiri karier bersama Real Madrid dengan manis. Trofi Liga Champions 2021-2022 menjadi akhir dari perjalanan sembilan tahun winger Wales bersama Los Blancos / Foto: Instagram Gareth Bale
A A A
PARIS - Gareth Bale mengakhiri karier bersama Real Madrid dengan manis. Trofi Liga Champions 2021-2022 menjadi akhir dari perjalanan sembilan tahun winger Wales bersama Los Blancos.

Pada laga final Liga Champions melawan Liverpool di Stade de France, Minggu (29/5/2022) dini hari WIB, Madrid menang dengan skor tipis 1-0. Gol semata wayang dicetak Vinicius Jr pada menit 59.

Bale , yang awalnya direncanakan bakal diturunkan justru lebih banyak menjadi penghangat bangku cadangan. Sebab, Carlo Ancelotti melewatkan pemain berusia 32 tahun itu untuk tampil di lapangan.

BACA JUGA: Real Madrid Juara Liga Champions, Sergio Ramos: Selamat Membuat Sejarah 14 Trofi

Pasca pertandingan, Bale terlibat dalam perayaan pesta Madrid di lapangan. Dia bergabung dengan rekan setimnya untuk mengangkat trofi. Ada senyuman dan pelukan dengan para pemain, termasuk Casamerio, yang sebelumnya berbicara mendukung pemain Wales itu ketika dia dicemooh dan disiul oleh para pendukung di Bernabeu awal tahun ini.

Ada juga pelukan hangat dari presiden Real Madrid, Florentino Perez, saat penyerahan medali di podium. Jelas bahwa terlepas dari masalah Bale di Spanyol di mana dia diburu oleh media dan pendukung, dia tetap menjadi pemain populer di ruang ganti di antara rekan-rekannya.

Betapa tidak, selama bertugas pemain kidal itu sudah menyumbangkan 19 trofi, termasuk lima gelar Liga Champions. Setelah sembilan tahun bersama raksasa Eropa, Bale sekarang berstatus bebas transfer. Pasalnya, dia tidak akan membarui kontraknya yang habis pada 30 Juni 2022 mendatang.

BACA JUGA: Favorit Rebut Ballon d'Or 2022, Benzema: Lihat Apa yang Terjadi!

Bale sendiri akan membuat keputusan tentang masa depannya setelah pertandingan final play-off Piala Dunia Wales melawan Skotlandia atau Ukraina akhir pekan depan. Menurut spekulasi yang berkembang, dia bakal kembali ke kampung halamannya untuk membela Cardiff City.

Melalui Instagram pribadinya, tidak banyak pesan yang diberikan Bale. Dia hanya mengangkat lima jari seraya membuktikan keberhasilannya membantu Madrid merebut trofi Liga Champions.

"#HalaMadrid," singkat Bale.

HalaMadrid, Pesan Terakhir Gareth Bale sebelum Berpamitan


Sementara itu, Rio Ferdinand menyebut hubungan Bale dengan Madrid tetap fantastis. Cara dia berpamitan pun akan dikenang seumur hidup.

"Gareth Bale, saya pikir dia juga harus disebut-sebut. Lima Liga Champions. Dia tidak pergi dengan hubungan yang fantastis dengan para penggemar, tetapi dia memainkan bagian dalam sejarah klub sepak bola ini," ungkap Rio Ferdinand.

(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1799 seconds (11.252#12.26)