Titik Putih Jadi Penebusan Dosa Cristiano Ronaldo

Selasa, 23 Juni 2020 - 05:07 WIB
loading...
Titik Putih Jadi Penebusan Dosa Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo berhasil menebus dosa setelah mencetak gol ke gawang Bologna dari titik putih. Foto : Reuters
A A A
BOLOGNA - Cristiano Ronaldo akhirnya menebus 'dosa' setelah membawa Juventus mendulang kemenangan ketika bertamu ke Bologna dalan lanjutan Serie A . Satu gol yang dibuatnya sudah cukup untuk kembali melambungkan nama Ronaldo yang sempat meredup jelang bergulirnya kompetisi.

Pada pertandingan di Stadio Renato Dall'Ara, Selasa (23/6/2020) dini hari, Ronaldo memang menjadi sorotan. Maklum, sebelumnya mantan pemain Real Madrid itu menjadi tertuduh atas gagalnya Juventus meraih gelar Coppa Italia. Itu semua lantaran Ronaldo gagal membobol gawang AC Milan di semifinal leg kedua. (Baca juga : Gagal Bantu Juventus Raih Gelar, Ronaldo Dianggap Tidak Becus Main Sepak Bola )

Beruntung Juventus masih bisa ke final setelah unggul agregat. Sayang penampilan Ronaldo tak kunjung membaik di laga puncak. Lagi sang mega bintang kehilangan sentuhan magisnya. Gol tidak bisa dibuatnya dan di akhir pertandingan Juventus dipaksa mengakui keunggulan Napoli setelah kalah adu penalti.

Kontan Ronaldo jadi santapan empuk para kritikus. Tak sedikit yang mengatakan kalau karier Ronaldo di ujung senja. Tak mau anak asuhnya dalam kondisi melempem, jelang pertandingan melawan Bologna ini pelatih Maurizio Sarri berbicara langsung pada Ronaldo. Ia memberikan motivasi pada sang pemain. (Baca juga : Sarri Pertanyakan Mengapa Ronaldo Tampil Melempem )

Hasilnya, Ronaldo kembali menemukan kepercayaan diri. Ia mencetak satu gol penting lewat titik putih. Gol di menit 23 itu tak hanya membuat Juventus unggul atas timnya juga kembali membuat mental Ronaldo tumbuh. (Baca juga : Gebuk Bologna, Juventus Menjauh dari Kejaran Lazio )

Harapannya, tentu keinginan pendukung Juventus, Ronaldo kembali ke jalur aksi ciamiknya. Gol demi gol dinantikan guna mengamankan trofi domestik dan Eropa. Laga ke depan sangat berat mengingat Lazio pun setia menguntit di klasemen. Itu belum termasuk laga di Liga Champions.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2351 seconds (0.1#10.140)