Ribuan Atlet Ikuti Turnamen Danjen Kopassus Shooting Championship 2022

Minggu, 29 Mei 2022 - 16:57 WIB
loading...
Ribuan Atlet Ikuti Turnamen Danjen Kopassus Shooting Championship 2022
Kejuaraan menembak bertajuk Danjen Kopassus Shooting Championship 2022 diikuti ribuan atlet dari berbagai daerah di Indonesia
A A A
JAKARTA - Kejuaraan menembak bertajuk Danjen Kopassus Shooting Championship 2022 diikuti ribuan atlet dari berbagai daerah di Indonesia. Ajang olahraga bergengsi ini berlangsung di lapangan tembak Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan, Kartasura, Sukoharjo 27-29 Mei 2022.

Salah satu atlet yang tampil di event tersebut adalah Petembak muda potensial berusia 17 tahun, Omar Harnoko. Salah satu petembak Grade A Perbakin DKI Jakarta ini sudah mencetak banyak prestasi. Siswa Al-Izhar Pondok Labu itu pernah tercatat menjadi juara kelas Junior di beberapa ajang tembak reaksi nasional diantaranya Dankormar Cup 2020, Gubernur Jabar Cup 2020, Danjen Kopassus Cup 2021, Eiger Championship 2021, dan yang terakhir KASAU Cup 2022.

Prestasi Omar semakin mentereng padahal dirinya baru memulai menekuni olahraga menembak sejak akhir 2020 lalu. Kemampuan menembak Omar terus meningkat setelah mengikuti banyak Kejuaraan Nasional dan bergabung dengan tim Infinity Indonesia yang ikut ambil bagian dalam kategori pistol reaksi open The International Practical Shooting Confederation (IPSC).

BACA JUGA: Gelar Parade Kemenangan Atlet SEA Games, Kapolri Fokus Kembangkan Olahraga Sepeda Indonesia

Sebelum ajang ini, Omar tampil gemilang di KASAU Cup 2022 bersaing dengan petembak senior dari jajaran TNI, Polri, dan masyarakat umum yang menjadi peserta.

Secara keseluruhan, Omar berhasil menduduki peringkat ke-6 untuk semua kategori (overall) yang dilombakan di KASAU Cup 2022 yang diadakan di lapangan tembak reaksi "Djamsuri" Wing I Paskhas, di Mawing I Paskhas, Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta.



Danjen Kopassus Shooting Championship 2022 menjadi kejuaraan yang penting bagi Omar. Pasalnya, ajang ini merupakan rangkaian dari penjaringan Perbakin DKI untuk untuk kejuaraan tembak dunia bertajuk IPSC Handgun World Shoot di Thailand yang akan berlangsung 16 November hingga 2 Desember 2022. Dia menjadi salah satu atlet yang dipanggil untuk menjalani kualifikasi event kelas dunia tersebut.

BACA JUGA: Kapolri Pimpin Parade Kemenangan Bersama Kontingen Sepeda Indonesia SEA Games 2021

Danjen Kopassus Shooting Championship 2022 akan memperebutkan piala bergilir Danjen Kopassus, piala bergilir Wadanjen Kopassus, piala bergilir Kiky Shooting Club, dan piala bergilir Dangrup 2 Kopassus.

Selain piala bergilir, Danjen Kopassus Shooting Championship 2022 akan menyediakan hadiah uang tunai cukup besar yaitu mencapai total Rp 150 juta. Sedangkan kategori yang dilombakan yakni tembak reaksi IPSC Level 3 (12 stage), tembak reaksi IPSC, tembak reaksi IPSC Level I 5 stage (calon anggota dan non sertifikasi IPSC), pistol, senapan api, senapan atau pistol angin dan silhouette angin.

Pada prosesnya, Omar tampil gemilang. Dia berhasil masuk dalam jajaran lima besar di nomor pistol open. Dia mampu bersaing dengan para penembak yang lebih senior dan berada di peringkat empat Danjen Kopassus Cup 2022.

(yov)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1270 seconds (10.55#12.26)