Hasil Moto3 Italia 2022: Sergio Garcia Menang Dramatis, Mario Aji Rebut Poin

Minggu, 29 Mei 2022 - 17:25 WIB
loading...
Hasil Moto3 Italia 2022: Sergio Garcia Menang Dramatis, Mario Aji Rebut Poin
Mario Aji sukses memetik poin penting pada balapan Moto3 Italia. Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Minggu (29/5/2022), pembalap Honda Team Asia itu memetik poin dengan merebut posisi 13 / Foto: Twitter Honda Team Asia
A A A
MUGELLO - Pembalap tim Aspar GasGas, Sergio Garcia secara dramatis memenangkan Moto3 Italia 2022. Sementara pembalap Indonesia, Mario Aji sukses merebut poin, setelah finis di urutan 13.

Balapan di Sirkuit Mugello, Minggu (29/5/2022), Mario Aji memulainya dari posisi ke-23. Secara perlahan, dia mampu memperbaiki posisinya. Dalam waktu tiga putaran, dia dapat memperbaiki posisinya ke peringkat ke-18.

Tidak hanya itu, dalam waktu 10 putaran, Mario Aji sanggup menembus 10 besar. Dia sempat kehilangan posisinya dan turun ke peringkat ke-15. Namun, dia dapat segera memperbaikinya menjadi posisi ke-13.

BACA JUGA: Naik Meja Operasi Lagi, Marc Marquez Diprediksi Menepi 6 Bulan

Sayang. Mario Aji mengalami kesulitan ketika slipstream di lintasan lurus. Hal tersebut membuatnya tak bisa menambah kecepatan. Hasilnya, dia harus puas berada di posisi ke-13 dan merebut poin.

Semetara balapannya berjalan cukup dramatis. Deniz Oncu yang menempati pole position gagal memaksimalkan situasi dengan baik. dia menjalani start yang kurang bagus, dan langsung disalip Scott Ogden.



Walau demikian, persaingan perebutan posisi terdepan berjalan sangat ketat. Keadaan tersebut membuat pemimpin balapan beberapa kali berubah. Pada akhir putaran ketiga, Izan Guevara yang unggul didepan.

BACA JUGA: Hasil Kualifikasi GP Italia 2022: Sejarah Rookie Fabio Di Giannantonio Rebut Pole Position

Namun, posisi terdepan terus menjadi rebutan sejumlah rider. Pada lap ke-11, Dennis Foggia memimpin di depan. Namun, dia mengalami insiden saat unggul, sehingga harus tersingkir.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1681 seconds (11.210#12.26)