Naik Meja Operasi Lagi, Marc Marquez Diprediksi Menepi 6 Bulan

Minggu, 29 Mei 2022 - 09:40 WIB
loading...
Naik Meja Operasi Lagi, Marc Marquez Diprediksi Menepi 6 Bulan
Marc Marquez akan menjalani operasi humerus tangan kanannya setelah balapan MotoGP Italia 2022/Foto/Twitter
A A A
SAN PIERO - Marc Marquez akan menjalani operasi humerus tangan kanannya setelah balapan MotoGP Italia 2022 . Waktu pemulihan operasi pembalap Repsol Honda itu diperkirakan memakan waktu hingga 6 bulan.

Marquez lagi-lagi mengalami nasib yang kurang baik di musim ini. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu harus kembali menjalani operasi humerus tangan kanannya. Ini merupakan keempat kalinya di menjalani operasi.



Setelah 18 bulan operasi terakhirnya, Marquez mengaku bekas cedera patah tangan pada 2020 lalu sudah semakin membaik. Namun, tetap saja itu masih membatasinya dalam berkendara dan menunjukkan performa terbaik.

Konsekuensinya, dia kerap mengalami crash yang bisa semakin membahayakan kondisinya. Salah satunya saat di pertengahan sesi kualifikasi MotoGP Italia 2022 di Sirkuit Mugello, Sabtu (28/5/2022).



Dia mengalami highside hingga motornya terbakar. Beruntung dia bisa kembali ke lintasan dan bakal memulai balapan dari urutan 12.

Setelah balapan MotoGP Italia 2022, The Baby Alien akan terbang ke Amerika Serikat untuk naik ke meja operasi. Menurut Dr. Michele Zasa, kepala mobile clinic, mengatakan bahwa masa pemulihan Marquez bisa memakan waktu hingga setengah tahun lamanya.

“Phantom operasi ini ada di udara, karena terbukti keseluruhan prosesnya tidak maksimal”, jelas Dr. Michele Zasa, dikutip dari Sky Sports, Minggu (29/5/2022).

“Waktu pemulihan? Sulit diperkirakan sekarang. Tapi bisa memakan waktu 4 hingga 6 bulan,” sambungnya.

Sementara itu, balapan MotoGP Italia 2022 akan digelar di Sirkuit Mugello, San Piero, Minggu (29/5/2022). Menariknya, yang bakal start dari urutan pertama adalah pembalap rookie Gresini Ducati, Fabio Di Giannantonio.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1778 seconds (0.1#10.140)