Tembus 4 Besar, Bagnaia Seperti Mimpi Menangi MotoGP Italia 2022

Senin, 30 Mei 2022 - 09:35 WIB
loading...
Tembus 4 Besar, Bagnaia Seperti Mimpi Menangi MotoGP Italia 2022
Francesco Bagnaia bahagia menjadi pemenang di MotoGP Italia 2022/Foto/Twitter
A A A
SAN PIERO - Francesco Bagnaia bahagia menjadi pemenang di MotoGP Italia 2022 . Pembalap Ducati Lenovo itu mengaku seperti mimpi yang menjadi kenyataan sebagai yang tercepat di Sirkuit Mugello.

Bagnaia mengalahkan Fabio Quartararo (Yamaha) dan Aleix Espargaro (Aprilia) yang finis kedua dan ketiga dalam lomba yang digelar Minggu (29/5/2022) malam WIB.



Rider berusia 25 tahun itu pun sangat senang bisa mendapatkan kemenangan di balapan itu. Meski mendapatkan perlawanan yang cukup sengit, Bagnaia akhirnya mampu menjadi yang tercepat dan memenangkan balapan.

Dengan kemenangan tersebut, Bagnaia pun saat ini telah berhasil 81 poin dan bertengger di posisi keempat klasemen kejuaraan dunia dan mencoba mengejar perolehan poin yang didapatkan oleh Enea Bastianini yang berada di atasnya dengan selisih 13 poin.



Bagnaia mengatakan bahwa hasil tersebut memang telah menjadi tujuannya di balapan kali ini. Meski bukan di kandang, Bagnaia merasa sangat bisa mendapatkan kemenangan di Italia.

"Ini adalah sesuatu yang selalu saya impikan. Menang di Mugello luar biasa. Tentu saja Misano adalah balapan kandang saya, tapi ini adalah balapan Italia,” ujar Bagnaia dilansir dari Speedweek, Senin (30/5/2022).

Selain itu, Bagnaia juga menyebut bahwa Mugello merupakan salah satu trek tersulit yang harus dihadapi. Hal itu pun membuat Bagnaia sempat tidak menyangka menjadi juara di MotoGP Italia 2022.

“Luar biasa bisa menang di sini di salah satu sirkuit tersulit yang pernah ada. Luar biasa,” imbuh Bagnaia.

"Untuk pertama kalinya saya melihat banyak orang dengan bendera saya di tribun dan di Prato," pungkasnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2694 seconds (0.1#10.140)