Marc Marquez Mundur dari MotoGP 2022 Lebih Cepat: Saya Pasti Kembali!

Senin, 30 Mei 2022 - 08:35 WIB
loading...
Marc Marquez Mundur dari MotoGP 2022 Lebih Cepat: Saya Pasti Kembali!
Marc Marquez terpaksa mengakhiri musim MotoGP 2022 lebih cepat/Foto/Twitter
A A A
SAN PIERO - Marc Marquez terpaksa mengakhiri musim MotoGP 2022 lebih cepat. Pembalap Repsol Honda itu akan menjalani operasi humerus pada tangan kanannya.

Marquez menegaskan dirinya pasti kembali setelah pulih dari cederanya dan akan berjuang keras untuk raih kemenangan demi membahagiakan fans.



MotoGP Italia 2022 yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Minggu (29/5/2022), telah selesai. Balapan ini sekaligus menjadi balapan penutup Marquez karena dirinya terpaksa absen sementara dari MotoGP 2022.

Pada balapan terakhirnya itu,Marquez memulainya dari posisi 12. Hasilnya, dia pun harus puas finis di urutan ke-10. Tentu saja ini bukan hasil yang baik untuknya dan juga tim.



Namun tetapi, perjuangan pembalap berjuluk The Baby Alien itu layak mendapat apresiasi. Karena dirinya harus menahan rasa sakit lantaran cedera yang dideritanya itu.

Setelah balapan usai. Marquez pun dijadwalkan bertolak ke Amerika Serikat guna menjalani operasi humerus tangan kanannya. Diketahui, proses pemulihannya cukup lama yakni sekitar 6 bulan.

Marquez menegaskan bahwa dirinya pasti akan kembali ke ajang balap kuda besi. The Baby Alien tidak bisa memprediksi apakah comebacknya nanti bakal mendapat hasil manis atau tidak. Namun yang pasti, peraih gelar juara dunia sebanyak enam kali itu mengatakan akan berjuang habis-habisan untuk bisa meraih hasil maksimal.

“Saya pasti akan kembali. Saya akan kembali untuk membuat mereka yang mendukung saya bahagia. Mereka yang menderita bersama saya, untuk tersenyum bersama lagi,” ucap Marquez, dikutip dari Motosan, Senin (30/5/2022).

“Itu tujuan saya: untuk kembali mencoba menikmati motornya lagi, naik lagi seperti yang saya inginkan. Apakah saya akan sama cepatnya, apakah saya akan menang, saya tidak tahu, tapi setidaknya saya akan menikmati mengendarai motor,” sambungnya.

“Inilah yang belum saya lakukan selama satu setengah tahun ini. Ya, saya telah memenangkan balapan, tetapi semua di sebelah kiri. Apakah saya menang di forehand Misano? Ya, tapi sepanjang akhir pekan di air dan berlari. Tapi itu bukan cara saya ingin terus bersaing,” pungkasnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1263 seconds (0.1#10.140)