10 Petinju Kelas Berat Terbaik Sepanjang Masa yang Guncang Jagat Tinju

Senin, 30 Mei 2022 - 14:10 WIB
loading...
10 Petinju Kelas Berat Terbaik Sepanjang Masa yang Guncang Jagat Tinju
10 Petinju Kelas Berat Terbaik Sepanjang Masa, 2 Tak Terkalahkan/DAZN
A A A
10 Petinju kelas berat terbaik sepanjang masa berdasarkan rekor ring yang mengguncang jagat tinju. Dari nama legenda Muhammad Ali hingga Tyson Fury yang mencatatk prestasi luar biasa sepanjang karier tinju profesional. Berikut 10 petinju kelas berat terbaik sepanjang masa yang mengguncang jagat tinju.

10. Rocky Marciano
Sebuah rekor 49-0 yang mengejutkan — 43 di antaranya dengan KO — dan menghitung kemenangan atas petinju kelas berat hebat seperti Joe Louis, Ezzard Charles dan Archie Moore, Marciano adalah salah satu petinju kelas berat yang paling ditakuti sepanjang masa. Plus, dia satu-satunya juara dunia kelas berat yang menyelesaikan kariernya tanpa terkalahkan. Kecuali mungkin Tyson Fury memiliki sesuatu untuk dikatakan tentang itu.



9. Tyson Fury
Tyson Fury menggabungkan keterampilan tinju murni dengan kekuatan pukulan yang diremehkan ke tingkat tertinggi di tengah dominasinya yang semakin besar. Dan kedua komponen permainan tarungnya telah ditampilkan dalam ketiga pertarungannya melawan Deontay Wilder — salah satu petinju tinju terbesar sepanjang masa — dan poin keputusan mutlaknya menang atas Wladimir Klitschko.

Dengan rekor 31-0-1, semua yang tersisa untuk WBC yang berkuasa dan juara dunia kelas berat linier dan mantan juara dunia bersatu adalah untuk merebut kejayaan yang tak terbantahkan. Tapi sejujurnya, kariernya dan mengatasi hambatan pribadi di sepanjang jalan hingga saat ini telah membuatnya berada di antara kelas berat terbesar sepanjang masa versi DAZN.

8. Joe Louis
Dua puluh lima kali berturut-turut mempertahankan gelar lebih dari yang dicetak Louis sebagai salah satu petinju kelas berat terbesar sepanjang masa. Max Baer, Max Schmeling, James J. Braddock dan Jersey Joe Walcott semuanya merasakan murka Louis.

7. George Foreman
Mencetak sepasang TKO ronde kedua Joe Frazier dan Ken Norton adalah contoh ukuran betapa menakutkannya Foreman di zamannya. Mengalahkan Michael Moorer yang berusia 26 tahun pada usia 45 pada bulan November 1994 untuk sekali lagi dinobatkan sebagai juara kelas berat menunjukkan bagaimana kekuatan kelas berat adalah yang terakhir meninggalkan tangannya. Yah, setidaknya tangan Foreman.

6. Joe Frazier
"Smokin 'Joe" adalah buzzsaw mutlak. Pertarungan Abad Ini pada Maret 1971, ketika dia menyerahkan kekalahan pertamanya kepada Muhammad Ali, adalah buktinya. Untuk menjadi "Yang Terhebat," Ali membutuhkan saingan untuk mendorongnya dan Frazier adalah salah satu yang terbaik.

5. Larry Holmes

10 Petinju Kelas Berat Terbaik Sepanjang Masa yang Guncang Jagat Tinju

Larry Holmes pernah mengalahkan Muhamamd Ali untuk menjadi petinju kelas berat terbaik.

Di balik pukulannya yang tajam itu, Holmes menikmati perjalanan delapan tahun sebagai juara kelas berat dunia, mengalahkan orang-orang seperti Ken Norton, Earnie Shavers dan Muhammad Ali. Tidak dapat mengabaikan tempat Holmes dalam sejarah kelas berat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1705 seconds (0.1#10.140)