Perang Bintang Prancis Terbuka 2022: Novak Djokovic Tak Sabar Ladeni Nadal di Perempat Final

Selasa, 31 Mei 2022 - 01:03 WIB
loading...
Perang Bintang Prancis Terbuka 2022: Novak Djokovic Tak Sabar Ladeni Nadal di Perempat Final
Petenis nomor 1 dunia Novak Djokovic akan menghadapi Rafael Nadal di perempat final Prancis Terbuka 2022/Foto/Twitter
A A A
PARIS - Perang bintang terjadi di perempat final Prancis Terbuka 2022 . Petenis nomor 1 dunia Novak Djokovic akan menghadapi Rafael Nadal di Stade Roland Garros, Selasa (31/5/2022). Djokovic menyebut Nadal menjadi tantangan terbesarnya.

Djokovic sangat antusias menantang Nadal. Petenis asal Serbia berhasil melaju ke babak perempat final usai mengalahkan pemain Argentina, Diego Schwartzman, di putaran keempat.



Bermain di Court Suzanne Lenglen, Paris, Minggu (29/5/2022), Djokovic menang tiga set langsung 6-1, 6-3, dan 6-3. Langkah Djokovic untuk bisa melaju sampai babak perempat final tidaklah sulit.

Dia hanya menghabiskan waktu delapan setengah jam di lapangan selama berlaga di Prancis Terbuka 2022.



Namun tetapi, kini tantangan yang sebenarnya telah berada di depan mata, yang mana Djokovic akan melawan Nadal. Tentu saja ini adalah duel paling dinantikan, mengingat keduanya merupakan pemain bintang.

Djokovic pun sangat antusias menyambut laga tersebut. Menurutnya, duel melawan Nadal merupakan suatu tantangan besar karena akan menguras tenaga. Apalagi, petenis asal Spanyol itu dikenal sebagai ‘Raja Tanah Liat’.

“Ini jelas merupakan pertandingan yang dinanti-nantikan sejak undian keluar. Saya senang bahwa saya tidak menghabiskan terlalu banyak waktu di lapangan sampai perempat final,” kata Djokovic, dilansir dari Tennis Head, Senin (30/5/2022).

“Mengetahui bahwa bermain Nadal di Roland Garros selalu merupakan pertempuran fisik bersama dengan semua hal lain yang terjadi. Ini adalah tantangan besar dan mungkin yang terbesar yang bisa Anda dapatkan di sini,” sambungnya.

Berbeda dengan Djokovic, Nadal melaju ke babak perempat final dengan susah payah. Petenis berusia 35 tahun itu menang atas pemain Kanada, Felix Auger-Aliassime dalam lima set dengan skor 3-6, 6-3, 6-2, 3-6, dan 6-3.

Nadal sekarang menang 109-3 di Roland Garros, di mana ia akan menghadapi Djokovic untuk ke-10 kalinya dan ke-59 secara keseluruhan. Meskipun Djokovic memimpin seri ATP Head2Head 30-28, Nadal telah mengklaim tujuh dari sembilan pertemuan mereka di Parisian terre battue.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4351 seconds (0.1#10.140)