Sumbang Gol bagi Juventus, Cristiano Ronaldo Ukir Rekor Pribadi

Selasa, 23 Juni 2020 - 09:23 WIB
loading...
Sumbang Gol bagi Juventus, Cristiano Ronaldo Ukir Rekor Pribadi
Sukses Cristiano Ronaldo menjebol gawang Bologna tidak hanya membantu Juventus meraih poin penuh di Serie A, juga ikut melahirkan rekor pribadi. Foto: reuters
A A A
TURIN - Sukses Cristiano Ronaldo menjebol gawang Bologna dari titik putih tidak hanya membantu Juventus meraih poin penuh pada lanjutan Serie A . Mantan pemain Real Madrid tersebut juga ikut membukukan rekor pribadi.

(Baca Juga: Gebuk Bologna, Juventus Menjauh dari Kejaran Lazio )

Ronaldo sempat mendapat kritikan karena tidak mampu mencetak gol pada dua laga terbarunya di Coppa Italia, termasuk saat final kontra Napoli yang membuat Juventus gagal juara. Tapi, semua itu ditebusnya saat menyambangi Bologna di Stadio Renato Dall'Ara, Selasa (23/6).

Pada laga Serie A pertama setelah terhenti selama tiga bulan akibat pandemi virus Corona, Juventus mendapat hadiah penalti setelah Matthijs De Ligt dilanggar Stefano Denswil pada menit ke-23. Ronaldo yang tetap dipercaya sebagai algojo tidak membuang kesempatan itu.

(Baca Juga: Titik Putih Jadi Penebusan Dosa Cristiano Ronaldo )

Gol Ronaldo kemudian dilengkapi Paulo Dybala pada menit ke-36. Alhasil, La Vecchia Signora bisa membukukan kemenangan. Itu berarti CR7 telah mendulang 22 gol di Serie A musim ini, lebih banyak satu gol dibanding debut musimnya bersama Juventus.

Bila ditotal, Ronaldo sudah mengumpulkan 43 gol selama dua musim di Serie A . Itu menjadi rekor tersendiri. Pemain berusia 35 tahun kini menjadi pemain Portugal tersubur di kompetisi tertinggi Italia tersebut.

Dia melewati rekor Rui Costa yang sempat mendulang 42 gol di Serie A dalam 12 musim atau dari 339 laga. Intinya, Ronaldo lebih efisien dari kompatriotnya itu, karena dibukukan hanya dalam dua musim atau dari 54 pertandingan.

Dengan demikian, Ronaldo menjadi pemain Portugal tersubur di tiga kompetisi besar Eropa. Ronaldo juga masih tercatat sebagai pemain Portugal paling banyak mencetak gol di Liga Primer bersama Manchester United (MU), yakni 84 gol dari 196 partai.

Dia juga menjadi pemain Portugal tersubur di La Liga dimana telah mendulang 311 gol dari 292 penampilan bersama Madrid. Hanya bomber Barcelona, Lionel Messi saja yang mencetak lebih banyak gol di Spanyol.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0960 seconds (0.1#10.140)