5 Petinju Kelas Bulu Terbesar dalam Sejarah Tinju Dunia

Selasa, 31 Mei 2022 - 08:13 WIB
loading...
5 Petinju Kelas Bulu Terbesar dalam Sejarah Tinju Dunia
5 Petinju Kelas Bulu Terbesar dalam Sejarah Tinju Dunia/The Sun
A A A
Lima petinju kelas bulu terbesar dalam sejarah tinju dunia yang akan dikenang sepanjang masa. Seperti semua divisi klasik dalam tinju, kelas bulu memiliki tradisi yang kaya dan bertingkat, dan daftar 10 petarung terbaiknya sangat dalam dan berbakat.

Namun, tidak seperti hampir setiap divisi lainnya, orang nomor 1 di bawah ini adalah pilihan yang memiliki kualitas terbaik. Berikut 10 petinju kelas bulu terbesar dalam sejarah tinju dunia.

1. Willie Pep (1940-1966):
Tidak ada beda pendapat di sini tentang petinju kelas bulu teratas yang diakui secara universal sepanjang masa. The "will o' the wisp" adalah seorang jenius di atas ring. Pada saat dia menjatuhkan sabuk ke orang # 2 dalam daftar ini, dia memiliki rekor 134-1-1. Rekor terakhirnya 229-11-1 bahkan lebih menakjubkan mengingat dia melakukan beberapa kali bertarung jauh melampaui masa jayanya.



Pep pertama kali memenangkan sabuk pada tahun 1942, tepat setelah berusia 20 tahun, dan tidak ada yang bisa menyentuhnya sampai tahun 1948. Pep diganggu kecelakaan pesawat tahun 1947, membuat kekalahannya dari Sandy Saddler – yang paling menakutkan dari semua kelas bulu. Namun dalam Fight of the Year 1949, Pep pascaprima menghasilkan perfoma selama berabad-abad dalam mendapatkan kembali sabuk dari Saddler dengan cara yang menakjubkan.

Setelah 3 pertahanan lagi, ia kehilangan gelar kembali ke Saddler. Mungkin petarung defensif paling berbakat yang pernah ada, Pep akan melanjutkan ke 1966, dengan hasil yang beragam. Tetap saja, dia adalah petinju yang enak untuk ditonton – yang terbesar dari semua petinju di kelas 57,1 kg dan salah satu permata paling cemerlang dalam lanskap sejarah tinju.

2. Sandy Saddler (1944-1956):
Tinggi, ramping, memukul keras, sama kotor dan kejamnya, Saddler mungkin adalah pekerjaan malam yang paling sulit dari siapa pun dalam daftar ini. Beberapa orang mungkin mengatakan bahwa dia mendapatkan sebagian besar pujiannya karena memenangkan 3 dari 4 pertarungan dengan Willie Pep, tetapi itu sangat berarti. Dan kemenangannya atas berbagai juara dan Hall of Famers juga berbicara banyak.

Hanya dua pertarungan setelah bertahan melawan sesama HOF'er Flash Elorde dengan KO, masalah mata memaksanya untuk pensiun saat masih juara di kelas 57,1kg dan 58,9kg dengan 103 KO. Dia bisa saja tidak konsisten dan sedikit melanggar aturan, tetapi tidak banyak petinju kelas bulu yang membawa kekuatan pukulan seperti ini sebanyak petarung papan atas yang dikalahkan Saddler.

3. Abe Attell (1900-1917):
“The Little Hebrew” memerintah kelas bulu dari tahun 1903-1912. Dia cerdik, tetapi bisa membawa kekuatan saat dibutuhkan, mencetak 53 KO dalam 91 kemenangan. Di usia 18, Attell menahan sesama top-10 George Dixon untuk sepasang hasil imbang, sebelum mengalahkannya di usia 19. Memenangkan gelar pada tahun 1903 dalam usia 20 dan menjadi pria terbaik selama dekade berikutnya.

Bahkan jagoan kelas ringan seperti Battling Nelson dan Ad Wolgast tidak bisa mengalahkannya. Ada beberapa hasil dalam catatannya, tetapi menang atas dua pria dalam daftar ini, mempertahankan gelar di kelas remaja, dan jangka panjang hampir satu dekade sebagai juara menjadikannya salah satu yang terbaik yang pernah melakukannya di kelas bulu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1798 seconds (0.1#10.140)