Gagal Finis di MotoGP Italia 2022, Alex Rins Tuntut Takaaki Dipenalti

Selasa, 31 Mei 2022 - 10:31 WIB
loading...
Gagal Finis di MotoGP Italia 2022, Alex Rins Tuntut Takaaki Dipenalti
Alex Rins kecewa gagal finis di MotoGP Italia 2022 usai bersenggolan dengan Takaaki Nakagami/Foto/Twitter
A A A
SAN PIERO - Alex Rins kecewa gagal finis di MotoGP Italia 2022 . Pembalap Suzuki Ecstar itu mengalami kecelakaan usai bersenggolan dengan Takaaki Nakagami (LCR Honda) di Sirkuit Mugello, Minggu (30/5/2022).

Rins mendapatkan hasil buruk di MotoGP Italia 2022. Memulai balapan dari urutan ke-21, Rins berhasil naik ke posisi 14. Namun, ketika memasuki putaran kedelapan ia terjatuh dan tidak bisa melanjutkan balapan.



Pembalap berusia 26 tahun itu terpental akibat bersenggolan dengan Takaaki Nakagami. Rins pun mengkritik manajemen MotoGP. Pembalap asal Spanyol itu menyebut manajemen tidak melakukan pekerjaan dengan baik.

Rins menilai Nakagami seharusnya mendapatkan penalti akibat ulahnya yang membuatnya terjatuh. Namun pembalap berusia 30 tahun itu tidak mendapatkan penalti, ia pun menilai manajemen MotoGP tidak melakukan tugasnya dengan baik.



"Saya tidak mengerti manajemen balapan, mereka berpendapat bahwa Nakagami tidak membuat kesalahan. Mereka tidak melakukan pekerjaan dengan benar," kata Rins dilansir dari Motorsports-total, Selasa (31/5/2022).

Lebih lanjut, Rins mengaku telah berbicara dengan mantan pembalap MotoGP, Freddie Spencer. Ia menjelaskan Spencer sering melakukan manuver, tetapi aksi Nakagami sangat berbahaya untuk pembalap lainnya.

"Saya berbicara dengan Freddie Spencer dan saya terkejut karena dia adalah mantan pembalap dan telah melakukan banyak menyalip," pungkasnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3223 seconds (0.1#10.140)