Marc Marquez Pasrah Jalani Operasi: Tak Ada Pilihan Lain

Selasa, 31 Mei 2022 - 04:01 WIB
loading...
Marc Marquez Pasrah Jalani Operasi: Tak Ada Pilihan Lain
Marc Marquez harus menjalani operasi humerus tangan kanannya karena tak ada jalan lain/foto/Twitter
A A A
SAN PIERO - Marc Marquez terpaksa harus menjalani operasi humerus tangan kanannya. Pembalap Repsol Honda itu mengungkapkan tak ada jalan lain untuk menyebuhkan cederanya dan berharap ini menjadi operasi terakhirnya.

Marquez menjalani lomba terakhir musim ini di MotoGP Italia 2022 yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Minggu (29/5/2022). Setelah itu, Marquez harus bertolak ke Amerika Serikat untuk menjalani operasi humerus tangan kanannya.

Baca juga: Marc Marquez Mundur dari MotoGP 2022 Lebih Cepat: Saya Pasti Kembali!

Pada balapan tersebut, Marquez harus puas finis di urutan ke-10. Meski begitu, perjuangannya layak mendapat apresiasi karena tentu bukanlah hal mudah jalani balapan di tengah rasa sakit yang dia derita.

Setelah balapan, Marquez mengaku kalau operasi tersebut bukanlah kemauan pribadinya, melainkan saran dari dokter. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu mengatakan bahwa tidak ada pilihan lain selain naik ke meja operasi karena dokter membeberkan kondisi tangan kanannya memang tidak baik-baik saja.

Baca juga: Tembus 4 Besar, Bagnaia Seperti Mimpi Menangi MotoGP Italia 2022

“Tidak ada pilihan lain selain mengoperasi karena dokter juga mengatakan itu kepada saya, ini bukan kemauan saya,” ucap Marquez, dilansir dari Motosan, Senin (30/5/2022).

“Mereka mengatakan kepada saya: 'Anda tidak dapat terus seperti ini karena Anda akan melukai hal-hal lain', itulah yang terjadi pada saya sekarang,” terangnya.

Lebih lanjut, Marquez berharap dengan menjalani operasi tersebut dirinya bisa kembali ke kehidupan normal. Pembalap asal Spanyol itu juga harap operasi ini adalah operasi terakhir kalinya.

“Semoga ini menjadi operasi terakhir dan setidaknya bisa menjalani hidup normal. Dalam artian, kehidupan seorang atlet yang normal, seperti berlatih, berlari, dan kemudian menikmatinya,” kata Marquez.

Sekadar informasi, operasi humerus tangan kanan yang akan dilakukan Marquez adalah yang kali keempat. Diketahui, terakhir kali The Baby Alien melakukan operasinya itu pada 18 bulan yang lalu.
(sha)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2687 seconds (11.252#12.26)